• Bahasa

Komisi A DPRD Kabupaten Garut Terima Audiensi GAIB

10 Jan 2018 Admin 1866

Komisi A DPRD Kabupaten Garut, Kamis (04/01/2018), menerima audiensi Gabungan Anak Indonesia Bersatu (GAIB). Mereka diterima Ketua Komisi A, H. Alit Suherman, didampingi Anggotanya Ir. H. Yayat Hidayat, di ruang Komisi A. Turut hadir dari Pihak PT. Star Energy, Chandra B, dan utusan SKPD yaitu Dinas PUPR, Dinas Kominfo, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP, termasuk Camat Pasirwangi Odik Sodikin yang didampingi Kaplosek Pasirwangi dan Danramil Pasirwangi.

 

Koordinator GAIB, Mulyono Khadafi, dalam aspirasinya menyampaikan kepada pihak PT. Star Energy agar melakukan sosialisasi dalam melakukan kegiatan operasional perusahaannya, termasuk transparansi bagi hasil dan dana CSR. GAIB juga mengingatkan pihak PT. Star Energy untuk dapat memperhatikan dan mengantisipasi bencana dan dampak kegiatan eksploitasi, pemeliharaan hutan dan infrastruktur di daerah terdampak eksploitasi. GAIB juga dengan tegas menolak pembangunan sumur baru.

 

Dari audiensi ini dihasilkan beberapa point kesepakatan, yaitu : Pertama, mendorong pihak PT Star Energy untuk meningkatkan fungsi Humas Perusahaan agar kegiatan operasional dan kebijakan perusahaan dapat disosialisasikan dengan elemen masyarakat. Kedua, mendorong pihak forum pimpinan kecamatan (muspika) di tiga kecamatan (Pasirwangi, Samarang dan Sukaresmi) untuk membentuk fourum masyarakat yang berkaitan dengan PT Star Energy.

 

Audiensi sendiri berlangsung selama 4 jam dengan suasana hangat penuh kekeluargaan.

 

(Humas Diskominfo),garutkab.go.id

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT