• Bahasa

Kondisi Pasca Gempa Di Kecamatan Cihurip Terpantau Aman Dan Kondusif

5 Dec 2022 Hanapi 210

GARIT, Cihurip - Segenap jajaran Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Garut melakukan kunjungan secara langsung ke salah satu daerah terdampak bencana gempa bumi yang terjadi pada Sabtu lalu, yaitu di Kecamatan Cihurip, Minggu (4/12/2022).

Kepala Diskominfo Garut, Muksin menyampaikan pihaknya telah melakukan monitoring kondisi dan situasi pasca gempa di Kecamatan Cihurip dengan didampingi oleh aparat pemerintah setempat.

"Alhamdulillah tidak ada kejadian yang signifikan dalam artian korban nihil, kemudian kerusakan infrastruktur hanya ada 1 SD (yaitu) SD Mekarwangi ada terjadi pergeseran sedikit mungkin ya ada retakan di lantai," ucap Muksin.

Ia menyampaikan, dinas terkait akan segera melakukan asesmen terkait kerusakan ringan yang terjadi di salah satu sekolah dasar di Kecamatan Cihurip ini. Muksin menegaskan, untuk sementara ini kondisi di Kecamatan Cihurip terpantau dalam keadaan aman dan kondusif.

"Dan mungkin nanti akan diasesmen oleh pihak yang berkompeten dalam hal ini PUPR untuk melihat apa kondisi yang lebih lanjut, kemudian rumah warga itu dindingnya yang rapuh dan Alhamdulillah tidak ada korban jiwa," tandasnya.

Berdasarkan peninjauan, untuk sementara di Kecamatan Cihurip terdapat satu rumah warga terdampak dengan dinding terkelupas dan satu sekolah yaitu SDN 3 Mekarwangi mengalami retak di lantai dan dinding.

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT