• Bahasa

KSR PMI Garut Bisa Berkiprah di Masyarakat

25 Dec 2021 Hanapi 1057

GARUT, Tarogong Kidul - Korps Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Garut diharapkan bisa berkiprah bukan hanya di PMI saja, melainkan bisa juga berkiprah di masyarakat.

"Juga kita harapkan bukan hanya ketika ada di dalam lingkungan PMI, ketika di masyarakat pun ini anak-anak kita, bisa jadi tokoh masyarakat walaupun masih muda, _sok geura_ berkiprah di masyarakat," kata Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, yang juga menjabat sebagai Ketua PMI Garut, di hadapan peserta Musyawarah Besar (Mubes) KSR PMI Kabupaten Garut, di Markas PMI Garut, Jalan Proklamasi, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Sabtu (25/12/2021).



Musyawarah Besar (Mubes) KSR PMI Kabupaten Garut ini mengambil tema "Totalitas Tanpa Batas Untuk Kemanusian", yang dilaksanakan di Markas PMI.

Dr. Helmi mengatakan, KSR  merupakan sebuah media untuk menggemblemg 7 nilai dari PMI, yaitu nilai kemanusiaan, kesamaan, kenetralan, kemandirian, kesukarelaan, kesatuan, dan kesemestaan. Menurutnya, pendidikan bukan hanya di sekolah, tapi pendidikan itu adalah bagaimana menjadikan (mengimplementasikan) nilai-nilai yang ada.



Helmi  mengucapkan selamat atas pelaksanaan Mubes ini, terlebih tema yang diusung sesuai dengan Pancasila sila ke dua yaitu Kemanusiaan Yang Adil dan Beradab.

"Jadi sekali lagi ini saya mengapresiasi, mengucapkan selamat melaksanakan Mubes (atau) Musyawarah Besar Korps Sukarela PMI Kabupaten Garut, saya yakin dengan judul "Totalitas Tanpa Batas Untuk Kemanusiaan", jadi untuk kemanusiaan itu adalah buat kita (menjadi) totalitas, sesuai dengan Pancasila (kedua) Kemanusiaan Yang Adil dan Beradab, dimanapun kapanpun totalitas tanpa batas untuk kemanusiaan." tandasnya.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT