• Bahasa

Kunjungi Koramil 1112 Samarang Garut, Kapolda Jabar Berikan Cinderamata

10 Jan 2018 Admin 2291

Kapolda Jabar, Irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto M Si didampingi Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna SIK, Para Pejabat Utama (PJU) Polres Garut, serta Unsur Forkopim Kecamatan Samarang, berkunjung Ke Koramil 1112 Samarang Kodim 0611 Garut, Sabtu (06/01).

 

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda Jabar disambut hangat oleh Danramil Kapten Inf Dedi Saefuloh bersama seluruh anggotanya. Kegiatan tersebut, kata Danramil merupakan sarana untuk memantapkan soliditas, sinergitas dan komitmen jajaran TNI dan Polri dalam mewujudkan situasi Keamanan dalam negeri yang aman, damai dan kondusif guna menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan kesuksesan Pilkada 2018.

 

“Baru kali ini kami dikunjungi langsung oleh Kapolda Jabar, hal ini tentu menjadi suatu kehormatan bagi kami. TNI dan Polri merupakan leader dalam menciptakan situasi kondusif dan aman akan menghadapi banyak tantangan di masa depan jadi harus tetap bersinergi,” tandas Kapten Inf Dedi Saefuloh.

 

Danramil Samarang menuturkan, sebelumnya Kapolda Jabar menghadiri kegiatan Bakti Sosial (Baksos) ke Desa Sukarasa, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, dalam rangka HUT Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) Ke-38 Tahun 2018 oleh Pengurus YKB Daerah Jawa Barat, Ny Winny Agung Budi Maryoto beserta rombongan.

 

Sementara Kapolda Jawa Barat dalam kunjungannya menuturkan, sinergitas juga soliditas TNI dan Polri harus senantiasa terjaga dalam rangka mengawal dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Hal ini juga diperkuat dengan organisasi yang terstruktur dari pusat hingga ke tingkat desa, terangnya.

 

Hal tersebut diungkapkan Agung dihadapan Danramil dan prajurit Koramil 1112 Samarang. Kunjungan tersebut, imbuh Kapolda, adalah upaya untuk mempererat jalinan tali silaturahim antara Polri dan TNI dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Garut tetap kondusif.

 

“Kerjasama TNI dan Polri tidak hanya pada bidang keamanan, namun juga bidang-bidang yang lain dalam mengawal program pemerintah khususnya dalam bidang ketahanan pangan,” ujarnya.

Kegiatan tersebut juga diwarnai dengan pemberian Cendramata berupa perangkat sholat dari Kapolda Jabar kepada Danramil Samarang sebagai bentuk soliditas Polri dan TNI dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

 

 (Igie),hariangarut-news.com


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT