• Bahasa

Kunker Ke Singajaya, Bupati Garut Resmikan Hasil Perbaikan Rutilahu Hingga Kenalkan "Pajero"

23 Feb 2023 Hanapi 343

GARUT, Singajaya – Bersamaan dengan pelaksanaan launching program Halaman Bermanfaat Terpadu (Harum Madu) di Desa Girimukti, Kecamatan Singajaya, Kabupaten Garut, Rabu (22/2/2023), Bupati Garut, Rudy Gunawan menyerahkan bantuan rumah tidak layak huni (rutilahu) serta meninjau langsung keadaan rumah tersebut.

Saat melakukan peninjauan, Bupati Garut, Rudy Gunawan sedikit berbincang dengan salah satu warga penerima bantuan rutilahu, Nining. Ia mengungkapkan, bahwa sebelumnya rumah Bu Nining tersebut sangat tidak layak dan memiliki ukuran yang sangat kecil.



“Ini program rutilahu Ibu Nining ini rumahnya tadinya sangat tidak layak kecil ya bu yah? alit? alit rumahna teh ceunah kecil, Nah sekarang kita perbaiki ini gotong-royong, ada anggaran dari pemerintah daerah, bersama-sama warga bergotong-royong tenagakerjanya,” ucap Bupati Garut.

Ia mengajak kepada seluruh masyarakat untuk memberikan rasa empatinya, kepada masyarakat Garut yang masih tinggal dalam rumah tidak layak huni.



“Ayo kita lakukan rasa empati kita kepada seperti Ibu Nining yang jumlahnya masih puluhan ribu di Kabupaten Garut, ini adalah satu pedalaman di Kecamatan Singajaya, jaraknya kurang lebih sekitar 80 km dari kota Garut, di Desa Girimukti ibu ya,” tuturnya.

Selain itu, Bupati Garut mengungkapkan, bahwa pihaknya juga memiliki program yaitu Pelayanan Jemput Bola Ka Rorompok (Pajero), yang memberikan kemudahan kepada masyarakat Garut untuk mendapatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP).



“Kita ada program Pajero, Pajero itu adalah program untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat Garut untuk mendapatkan KTP, sekarang KTP ini dengan berbasis elektronik sudah bisa dicetak di seluruh kecamatan di 42 kecamatan di Kabupaten Garut,” tandasnya.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT