• Bahasa

Menhub Budi Karya Sumadi Apresiasi Kebersihan Dan Layanan Prima Terminal Guntur Garut

4 Feb 2024 Hanapi 279

GARUT, Tarogong Kidul – Menteri Perhubungan Republik Indonesia (Menhub RI) Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan kerja ke Terminal Guntur Garut, Jawa Barat, pada hari Minggu (04/02/2024). Kunjungan ini bertujuan untuk meninjau langsung kondisi terminal dan pelayanannya kepada masyarakat.

Dalam sambutannya, Menhub Budi Karya Sumadi  mengapresiasi terhadap kebersihan dan layanan prima Terminal Guntur Garut. Ia menyebut terminal ini sebagai contoh baik bagi terminal-terminal lainnya di Indonesia karena telah mendapat penghargaan dari Kementrian PAN RB dan Kementrian Perhubungan .



“Saya mendapat report bahwa terminal ini mendapatkan beberapa penghargaan, baik dari Kementerian PAN RB, juga dari Kementerian Perhubungan, oleh karenanya saya ucapkan selamat dan terima kasih yang memberikan satu layanan yang baik kepada masyarakat,” ujar Budi didampingi Penjabat Bupati Garut, Barnas Adjidin.

Budi mengingatkan agar Terminal Guntur Garut  terus meningkatkan kualitas layanannya dan berharap menjadi pilihan utama masyarakat, sehingga dapat mengurangi kemacetan.



“Saya berpesan bahwa apa yang sudah dicapai agar dipertahankan, tidak mudah tapi itu menjadi keharusan, dan menggunakan bis sebagai angkutan massal itu adalah perbuatan yang baik,” tambah Budi.

Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Ajidin, menyampaikan terima kasih atas kunjungan Menhub Budi Karya Sumadi. Pemerintah Kabupaten Garut berkomitmen untuk menjaga dan meningkatkan kualitas terminal ini.



“Tentu kehadiran ini menjadikan sesuatu yang berharga bagi kami Pak untuk terus menjaga, memelihara kelangsungan terminal yang luar biasa ini, dan sekali lagi, pada semua stakeholder yang berhubungan dengan tempat ini, untuk betul-betul memberikan pelayanan prima, mulai dari sarananya, (dan) mulai dari senyumannya,” ujar Barnas di hadapan menhub.

Barnas berharap Terminal Guntur Garut dapat menjadi ikon baru bagi Kabupaten Garut, meningkatkan kualitas pelayanan transportasi bagi masyarakat.



“Sekali lagi terima kasih dan penghormatan yang tinggi kepada Pak Menteri, semoga Pak Menteri sehat, bahagia, dan terus sukses,” pungkas Barnas.

Perjalanan kunjungan kerja Menhub RI beserta rombongan menggunakan Kereta Api Inspeksi (KAIS) Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) dari Stasiun Bandung menuju Stasiun Garut. Rombongan disambut Pj. Bupati Garut dan para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Selain peninjauan di area Terminal Guntur Tipe A ini, Menhub Budi Karya Sumadi berkesempatan berdialog dengan para calon penumpang bis antar kota.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT