• Bahasa

Nurdin Yana : Tujuan Pemasangan Foto Bupati Di Galeri Alun-Alun Garut Untuk Edukasi Publik

26 Mar 2024 Hanapi 137

GARUT, Tarogong Kidul - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Garut, Nurdin Yana, menjelaskan bahwa pemasangan foto Bupati Garut terdahulu di Galeri Alun-Alun Garut bukanlah untuk mengucilkan, namun untuk memperkenalkan kepada masyarakat. Nurdin menegaskan bahwa keputusan tersebut diambil sebelum Penjabat Bupati Garut, Barnas Adjidin, memimpin.

Hal itu disampaikannya menanggapi pemberitaan di media berkaitan dengan pemasangan foto Bupati Garut terdahulu di Galeri Alun-Alun Garut yang berada tepat di bawah tribun.

"Itu semata-mata adalah karena mempertimbangkan di situ kan (sering terjadi) kumpulan orang, sehingga banyak orang bisa melihat di situ, dan itu pun perlakuannya kan kita siapkan juga dalam bentuk dibingkai sedemikian rupa, sehingga insya Allah tidak akan mudah terjamah," ujar Sekda Nurdin, dalam keterangan resminya di Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Garut, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Selasa (26/03/2024).

Berdasarkan informasi dari Bagian Umum Setda Kabupaten Garut, pemasangan foto tersebut sudah dilakukan sejak pertengahan tahun 2023 lalu.

Nurdin Yana menambahkan bahwa penempatan tersebut dipertimbangkan dengan baik, meski demikian, pihaknya juga menerima masukkan dari masyarakat terkait pemasangan foto Bupati Garut terdahulu yang dianggap mengecilkan pemimpin Garut terdahulu.

Pihaknya akan berkonsultasi dengan Penjabat Bupati untuk memastikan penempatan foto tersebut sesuai dengan representasi yang diinginkan.

Nurdin menegaskan bahwa tujuan utama dari pemasangan foto tersebut adalah untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang para pemimpin sebelumnya. Ia menyatakan bahwa tidak ada niat sedikitpun untuk merendahkan atau mengucilkan tokoh tersebut.

Penempatan foto tersebut dipertimbangkan dengan memperhatikan berbagai aspek, termasuk keinginan untuk menyampaikan informasi yang jelas kepada masyarakat.

"Insya Allah tidak akan terbersit sedikitpun rasa untuk memarjinalkan, mengecilkan para tokoh kita, ketika mereka ditempatkan di space itu, sekali lagi bahwa penempatan di situ itu dengan mempertimbangkan aspek-aspek yang tadi juga disampaikan, ingin di-publish supaya masyarakat tahu detail siapa-siapa Bupati-Bupatinya, itu sebetulnya seperti itu," tandasnya.

Nurdin Yana menyatakan bahwa setiap masukan dari masyarakat akan dihargai dan dipertimbangkan dengan serius untuk meningkatkan representasi yang lebih baik di Galeri Alun-Alun Garut.

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT