• Bahasa

Pembangunan Dan Potensi Alam: Sorotan Bupati Garut Dalam Peresmian Kantor Kecamatan

11 Jan 2024 Hanapi 312

GARUT, Bayongbong - Menjelang akhir masa jabatannya, Bupati Garut, Rudy Gunawan, melakukan kunjungan ke berbagai kecamatan di Kabupaten Garut. Dalam Kunjungan itu, bupati meresmikan gedung kantor kecamatan baru. Dua di antaranya adalah Kantor Kecamatan Bayongbong dan Kantor Kecamatan Pasirwangi, yang peresmiannya dilakukan pada Kamis (11/1/ 2024).

Dalam sambutannya di Kantor Kecamatan Bayongbong, Bupati Garut menyampaikan harapannya agar kantor baru ini dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya bagi warga kurang mampu.



Dengan  jumlah penduduk hampir 120 ribu jiwa, menurut Rudy, bukan merupakan persoalan yang kecil karena angka kemiskinannya tinggi, terutama desil satu dan desil  dua.

"Dan itulah saya yang bertanggungjawab," ucap Bupati Garut saat memberikan sambutan pada acara peresmian Kantor Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut, Kamis (11/1/2024).



Bupati Garut juga mengungkapkan, Kecamatan Bayongbong merupakan kecamatan yang memiliki tanah yang sangat subur. Namun di balik itu, ia mengingatkan masyarakat Bayongbong tetap berhati-hati mengingat adanya kajian terhadap ancaman bencana hidrometeorologi.

"Waspada dengan kebencanaan merupakan bagian mitigasi, tinggal ke depan siapapun yang memimpin Kabupaten Garut harus memperhatikan Bayongbong dari ekosistem, karena di depan kita ada Gunung Cikuray yang berdiri dengan kokoh dan tinggi," ucap Bupati Garut.



Di tempat lain, pada saat peresmian bangunan Kantor Kecamatan Pasirwangi, Bupati Garut mengungkapkan, Kecamatan Pasirwangi merupakan kecamatan yang diberkahi dengan sumber daya alam berupa panas bumi.

"Pasirwangi dibarokahi dengan panas bumi, 250 Mega Watt atau bisa untuk sekitar 250 ribu rumah ada itung-itungan jualnya, ada investasi, karena itu kan dulu investasi," tandasnya.



Ia berharap, keberadaan sumber daya ini dapat dimanfaatkan secara optimal untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat setempat.

Kedua peresmian ini menjadi bagian dari langkah-langkah akhir masa jabatan Bupati Rudy Gunawan, yang menekankan pentingnya pembangunan infrastruktur dan pengoptimalan sumber daya alam untuk kemajuan Kabupaten Garut.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT