• Bahasa

Pemkab Garut Apresiasi Pelantikan Pimpinan Unit Kerja SP RTMM SPSI Se-Kabupaten Garut

8 May 2024 Hanapi 188

GARUT, Tarogong Kaler - Pemerintah Kabupaten Garut mengapresiasi pelantikan Pimpinan Unit Kerja (PUK) Serikat Pekerja (SP) Rokok Tembakau Makanan Minuman (RTMM) Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) se-Kabupaten Garut. Acara tersebut berlangsung di Hotel Sumber Alam Garut, Jalan Raya Cipanas, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, pada Selasa (7/5/2024).

Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM), dr. Maskut Farid, menyoroti pentingnya kehadiran PUK SP RTMM SPSI ini dalam membangun Indonesia. Menurutnya, kemajuan suatu bangsa atau daerah sangat tergantung pada kualitas kompetensi dan dedikasi para pekerja.



"Dalam pemerintahan ini, kerja sama para pekerja memiliki peran strategis karena produktivitas mereka dapat memberikan dampak positif pada perekonomian, terutama bagi masyarakat Garut," ucap dr. Maskut.

Ia juga menyoroti Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Garut yang masih rendah, terutama dalam tingkat pendidikan dan daya beli. Untuk meningkatkan kualitas pekerja dan memperbaiki IPM, ia menekankan perlunya upaya bersama dari semua pihak.



"Masalah usia sekolah dan juga masalah daya beli, tentunya ini sangat dipengaruhi oleh bapak ibu semuanya, kualitas dan juga dedikasi dari semua pekerja," lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana, Ilyas Suhendar, menyatakan bahwa pelantikan ini melibatkan 10 PUK dari 14 kecamatan di Kabupaten Garut. Ia berharap agar ke depannya, pelantikan PUK dapat dilakukan di kecamatan-kecamatan yang belum memiliki kepengurusan.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT