• Bahasa

Pemkab Garut Kembali Raih Penghargaan Peduli HAM dari Kemenkumham RI

14 Dec 2020 Hanapi 1134

BANDUNG, Batununggal - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut kembali meraih penghargaan peduli Hak Asasi Manusia (HAM) dari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Republik Indonesia, saat peringatan HAM se Dunia yang Ke - 72, dimana untuk wilayah Jawa Barat diselenggarakan di Kantor Wilayah Kemenkumham Jabar, Jl. Jakarta No. 27, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, Senin (14/12/2020).

Untuk Pemkab Garut, ini merupakan penghargaan kelima kali secara berturut-turut sejak tahun 2016. Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman mengatakan, penghargaan ini menjadi momentum tersendiri bagi Pemkab Garut untuk terus memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya dalam memberikan jaminan HAM.

"Tentunya atas nama Pemerintah Kabupaten Garut, kami sangat mengapresiasi atas diraihnya penghargaan kategori Kabupaten Peduli HAM ini. Tentu melalui momentum ini kami berharap agar terus bisa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, terutama dalam memberikan jaminan Hak Asasi Manusia (HAM)," ujar Helmi usai menerima secara simbolis penghargaan peduli HAM dari Kemenkumham RI.



Helmi mengungkapkan perhargaan ini merupakan milik masyarakat Kabupaten Garut. "Penghargaan ini tentu bukan milik kami pribadi, tetapi penghargaan ini kami persembahkan untuk masyarakat Kabupaten Garut yang kami cintai.Karena tanpa dukungan dan doa masyarakat, kami tidak akan mendapatkan semua ini," pungkasnya.

Peringatan HAM tahun ini mengusung tema "Recover Better Stand Up For Human Right", dimana melalui peringatan ini diharapkan bisa menjunjung tinggi Hak Asasi Manusia di masa mendatang.

Untuk penghargaan ini, Kemenkumham membagi menjadi dua kriteria, yakni Kabupaten/Kota Peduli HAM dan Kabupaten/Kota Cukup Peduli HAM.



Berikut daftar Kabupaten/Kota yang menerima penghargaan peduli HAM :
1. Kabupaten Garut
2. Kabupaten Majalengka
3. Kabupaten Purwakarta
4. Kota Bandung
5. Kota Sukabumi
6. Kota Bekasi
7. Kota Banjar
8. Kota Tasikmalaya

Berikut daftar Kabupaten/Kota yang menerima penghargaan cukup peduli HAM :
1. Kabupaten Ciamis
2. Kabupaten Indramayu
3. Kabupaten Karawang
4. Kabupaten Cirebon

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT