• Bahasa

Pemkab Garut Salurkan Bantuan 3.750 Kloset Untuk Masyarakat

31 Jan 2022 Hanapi 511

GARUT, Tarogong Kidul – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut menyerahkan 3.750 unit kloset jongkok untuk masyarakat. Penyerahan secara simbolis diberikan kepada Camat Malangbong, Camat Pameungpeuk, dan Camat Garut Kota, bersamaan dengan pelaksanaan apel gabungan terbatas dan Festival Deklarasi Open Defecation Free (ODF), di Lapang Sekretariat Daerah (Setda), Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (31/1/2022).

Penyerahan kloset ini, tiada lain dalam rangka mendukung program ODF dari Pemerintah Kabupaten Garut melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Garut dalam program pengelolaan dan pengembangan sistem air limbah domestik untuk mencapai sanitasi layak di Kabupaten Garut.



Bupati Garut, Rudy Gunawan berterimakasih kepada para camat dan kepala puskesmas serta seluruh pihak yang telah mewujudkan daerahnya untuk bisa mendeklarasikan ODF.

“Saya bergembira hari ini, 421 desa (dan) 21 kelurahan sudah ODF, artinya masalah dasar telah kita atasi meskipun baru komitmen,” kata Rudy.



Rudy mengungkapkan, ODF merupakan masalah dasar yang harus segera diatasi. Di negara-negara maju seperti di Amerika, kebersihan air sudah sangat terjamin.

Namun, di Indonesia sendiri khususnya di Kabupaten Garut, masih terdapat wilayah yang masih belum mempunyai sanitasi dan kebersihan air yang layak. Untuk itu, pihaknya berkomitmen serta melakukan langkah-langkah untuk mengatasi permasalahan tersebut.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT