• Bahasa

Pemkab Garut Segera Lakukan Perbaikan 2 Jembatan di Kecamatan Sukaresmi

15 Dec 2021 Hanapi 713

GARUT, Sukaresmi - Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman meninjau wilayah terdampak pasca banjir bandang di Desa Sukalilah, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Garut, Selasa (14/12/2021). dr. Helmi Budiman melihat kondisi rumah warga yang saat ini sedang dalam kondisi perbaikan, akibat diterjang banjir bandang pada 6 November 2021 lalu.

“Hari ini kegiatan monitoring pasca banjir bandang di Desa Sukalila Kecamatan Sukaresmi alhamdulilah rumah warga yang rusak akibat banjir sudah di perbaiki dan ada sebagian yang sedang dibangun,” ujar Wabup.



Pihaknya akan segera melakukan tindak lanjut penanganan pasca banjir bandang, dengan melakukan perbaikan dua jembatan yaitu Jembatan Pelag dan Jembatan Cilegong. “Untuk dua jembatan yang rusak diakibatkan banjir akan dibangun tahun 2022 dan hari ini juga kami memberikan bantuan sembako untuk para korban banjir bandang,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Sukalilah, Asep Haris berterimakasih kepada jajaran pemerintah daerah serta para relawan yang telah membantu dalam penanggulangan bencana di Desa Sukalilah.



“Dengan kedatangan Pak Wakil Bupati ke sini tercerahkan pikiran karena sudah ada koordinasi atau kepastian dari pihak dinas terkait _Insya Allah_ 2022 Jembatan Cilegong, Jembatan Pelag akan dibangun, selain itu normalisasi solokan atau sungai akan dilaksanakan,” kata Asep.

Asep menyebutkan, para penyintas bencana banjir bandang yang rumahnya rusak berat, saat ini masih berada di rumah kerabatnya masing-masing. Beberapa  rumah warga yang terdampak bencana banjir bandang telah mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah melalui Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Kabupaten Garut.



“(Disperkim memberikan) bantuan senilai 75 juta untuk 5 kepala keluarga disesuaikan dengan kondisi di lapangan, ada yang dinyatakan rusak berat senilai 50 juta, yang rusak sedang 2 (rumah) 10 juta, yang dinyatakan terimbas ringan itu (mendapatkan bantuan) 2,5 juta,” ujar Asep.

Sementara untuk kebutuhan para penyintas sendiri, Asep menyebutkan persediaan bantuan baik makanan ataupun hal lainnya dapat dipastikan aman sampai beberapa minggu ke depan. Hal ini, imbuh Asep, berkat bantuan dari para relawan yang telah memberikan bantuan.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT