• Bahasa

Pemkab Garut Terima Bantuan 500 Paket Sembako & 250 Masker dari PT Pertamina (Persero)

10 Jun 2020 Hanapi 1534

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut menerima bantuan dari PT Pertamina (Persero) berupa 500 paket sembako dan 250 masker non medis yang diserahkan oleh Perwakilan PT Pertamina Persero Sales Branch Manager Rayon V Bandung, Arthur Kemal Pamungkas kepada Bupati Garut H. Rudy Gunawan, di ruang rapat Setda Garut, Rabu (10/06/2020).

"Bantuan dari PT Pertamina tersebut bukan yang pertama kali diterima Pemkab Garut, Sebelumnya, PT Pertamina juga sudah memberikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis di RSUD Dr Slamet Garut," ungkap Bupati Rudy Gunawan.

Oleh karenanya, sambung Rudy, atas nama masyarakat dan Pemkab Garut, menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan PT Pertamina yang sudah membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak penyebaran virus Corona (Covid-19) di kabupaten Garut.

Rudy mengatakan, bantuan tersebut akan disalurkan ke masyarakat di wilayah selatan Garut yang kondisi ekonominya memprihatinkan karena terdampak wabah penyebaran Covid-19.

"Karena di daerah selatan itu ekonominya memprihatinkan, mereka itu urban, tapi dengan kondisi saat ini mereka tidak bisa usaha ke Jakarta," ucapnya.

Sementara itu, PT Pertamina Persero diwakili Sales Branch Manager Rayon V Bandung, Arthur Kemal Pamungkas, bantuan yang disalurkan ke Garut merupakan bentuk perhatian PT Pertamina dalam bersama-sama menanggulangi darurat wabah Covid-19, khususnya di Kabupaten Garut.

"Mudah-mudahan bantuan sosial berupa 500 paket bahan pokok dan 250 masker ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Garut yang selama ini terdampak darurat wabah Covis-19. Ini semua sebagai bentuk kepedulian Pertamina kepada masyarakat Kabupaten Garut dalam melawan pandemi Covid-19," katanya.

Arthur menuturkan, PT Pertamina berupaya membantu pemerintah daerah dalam menanggulangi dan dampak dari wabah Covid-19 di seluruh Indonesia, tak terkecuali di Kabupaten Garut.

Ia menambahkan, PT Pertamina sudah kesekian kalinya menyalurkan bantuan mulai dari alat pelindung diri dan masker, kemudian makanan untuk buka puasa, dan pembagian bahan bakar pertamax bagi tenaga medis yang berjuang menangani pasien Covid-19.

"Selama masa pandemi Covid-19 ini, Pertamina telah memberikan bantuan APD kepada RSUD dr Slamet. Sebelumnya, Pertamina juga membuat promo gratis pertamax untuk tenaga medis," ucapnya.

Terakhir, Artur berharap bantuan sosial tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat Garut yang masih perlu bantuan secara ekonomi, pungkasnya.

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT