• Bahasa

Pemkab Garut Turunkan Tim Bantuan Untuk Penangulangan Bencana Banjir Wilayah Bogor

2 Jan 2020 Hanapi 2347

Pemerintah Kabupaten Garut melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Garut dan Dinas Sosial Garut, telah mengirimkan tim bantuan dalam penanggulangan bencana banjir yang melanda wilayah Bogor, Jawa Barat, .

Hal tersebut dikatakan Bupati Garut H. Rudy Gunawan, usai mengikuti apel pelantikan dilapang Setda kabupaten Garut, Kamis (2/1/2020).

"Kita kirimkan ke sana sekitar 30-an personel untuk bantu korban bencana di Bogor," ujar Rudy.

Selain memperbantukan 30 orang personel, Pemkab Garut juga menerjunkan tiga perahu karet untuk melakukan penyelamatan korban.

"Perahu karet kita terjunkan tiga, ditambah logistik lain keperluan para korban," katanya.



Rudy mengatakan, pihaknya bukan tidak mungkin akan kembali membantu para korban banjir yang ada di Jawa Barat. Pemkab tengah menanti daftar kebutuhan para pengungsi untuk kemudian menyalurkan bantuan ke sana.

"Saat ini sedang kita koordinasikan apa saja yang bisa dibantu. Ini kan sebagai upaya membantu daerah di Jabar yang dilanda Banjir," ucapnya.

"Semua masyarakat Garut juga di sini mendoakan agar daerah yang banjir bisa segera surut dan masyarakatnya bisa kembali beraktivitas," ujar Rudy

Hal yang sama dikatakan Wakil Bupati Garut H. Helmi Budiman, menurutnya tim bantuan bantuan dari Pemkab Garut dipimpin langsung oleh Kepala BPBD Garut, dengan menerjunkan sebanyak 22 personel BPBD dan 10 orang Tagana Dinsos.

"Disana tim bantuan akan membantu evakuasi korban banjir dan tanah longsor yang terjadi di kabupaten Bogor," ujarnya.



Ditambahkan Helmi, adapun alat yang dibawa antara lain 3 unit perahu, 1 unit truk, 1 unit mobil ambulan, 1 unit mobil komando, 3 unit mobil Fanther, 3 unit mesin perahu dan 20 pelampung.

"Tim bantuan BPBD Garut sudah tiba di Bogor, dan disambut oleh Bupati Bogor, Sekda dan Kalak BPBD beserta jajarannya," pungkasnya.

Sumber: Humas Diskominfo Garut

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT