• Bahasa

Pemkab Gelar Penilaian Sinergitas Kinerja di Kecamatan Garut Kota

20 Jan 2018 Admin 1810

Kecamatan Garut Kota pada Tahun 2016 terpilih menjadi salah satu kecamatan terbaik dalam lomba penilaian Sinergitas Kinerja Kecamatan Tingkat Provinsi Jawa Barat.

Jumat (19/01) Bupati Garut, melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut, Drs H Nurdin Yana MH, menjadi Tim Penilai Sinergitas Kinerja Kecamatan dalam Meningkatkan Pelayanan Publik di Kecamatan Garut Kota.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kabag Pembangunan Setda Kabupaten Garut, Oto Iskandardinata, Kabid Humas Dinas Kominfo, Ricky Rizky Darajat SH M Si, Camat Garut Kota, Drs Bambang Hafiz M Si, Kapolsek Garut Kota Kompol H Uus Susilo SH, Danramil Garut Kota Kapten Inf Damo, Para Kepala UPT, Para Lurah, BPD, LPM, PKK Se-Kecamatan Garut Kota serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan Bupati Garut yang dibacakan Kepala Dinas Kominfo, Bupati mengingatkan tentang pentingnya pelayanan publik yang merupakan bagian dari tugas pemerintah di semua tingkatan.

“Tugas pokok pemerintah ada tiga yaitu memberikan pelayanan kepada masyarakat, melaksanakan pembangunan dan melindungi masyarakat. Dengan adanya reformasi birokrasi, fungsi camat tidak lagi penggerak tetapi menjadi fasilitator bagi pemerintah Kelurahan dan Desa,” sebut Nurdin Yana.

Selanjutnya bupati mengharapkan semua komponen pemerintahan bersama-sama menjalankan tugas fungsinya dengan berorientasi kepada peningkatan Indek Pembangunan Manusia (IPM).

“Tujuan dilaksanakannya penilaian kinerja ini adalah untuk mengevaluasi kinerja camat selama setahun kebelakang sebagai masukan kepada Bupati Garut dalam mengabil kebijakan Pemerintahan Daerah,” pungkas Nurdin.

Sementara Kabag Pembangunan Setda Kabupaten Garut, Oto Iskandardinata, dalam arahan singkatnya mengatakan, aspek yang dinilai dari kegitan ini dititik beratkan pada kemampuan dan kapasitas dalam kepemimpinan di wilayah Kecamatan.

Camat sebagai motor penggerak kegiatan diarahkan untuk menjalankan pemerintahan dan peningkatan dalam pelayanan publik di tingkat Kecamatan, ujarnya.

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT