• Bahasa

Pengukuhan Guru Besar Prof. Dr. Hilmi Aulawi Di ITG : Kontribusi Luas Dalam Bidang Knowledge Management

4 Nov 2023 Hanapi 395

GARUT, Tarogong Kaler - Institut Teknologi Garut (ITG) menggelar Sidang Terbuka Senat untuk mengukuhkan Prof. Dr. Hilmi Aulawi, S.T., M.T., IPU sebagai Guru Besar dalam bidang Ilmu Teknik Industri. Acara ini berlangsung di Ballroom Hotel Harmoni, Jalan Cipanaa Baru, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Sabtu (04/11/2023),

Tamu undangan yang turut hadiri antara lain Bupati Sumedang periode 2018-2023, Dony Ahmad Munir, Ketua Yayasan Al-Musaddadiyah dan Rektor Universitas Garut, Abdusy Syakur Amin, serta Staf Ahli Bupati Garut, Nia Gania Karyana, beserta sejumlah undangan lainnya.



Nia Gania Karyana, Staf Ahli Bupati Garut, menyampaikan apresiasi atas pencapaian Profesor Hilmi Aulawi. Ia berharap pengukuhan ini akan memperkuat citra Kabupaten Garut, terutama dalam sektor pendidikan.

"Kalau dulu Pak Dani sebagai Profesor Termuda, sekarang mungkin Doktor Hilmi juga menjadi Profesor muda, mudah-mudahan dengan adanya Guru Besar terutama di Kabupaten Garut, menambah citra Garut yang lebih baik lagi dari sektor pendidikan," ujar Gania.



Dalam kesempatan tersebut, Prof. Dr. Hilmi Aulawi menyampaikan apresiasi kepada civitas akademika ITG atas penyelenggaraan sidang senat terbuka yang mengukuhkannya sebagai Guru Besar. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan dalam perjalanan akademiknya.

Ia juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung dan mendorong dirinya, sehingga kini ia menyandang gelar Profesor di depan namanya.



Dalam orasinya berjudul "Peningkatan daya saing Global melalui Pengembangan Knowledge Management", Prof. Dr. Hilmi Aulawi memaparkan bahwa knowledge management merupakan salah satu fokus penelitiannya. Ia menegaskan, pemilihan bidang ini dilakukan karena sifatnya yang mudah dipahami di berbagai disiplin ilmu, dengan harapan dapat memberikan manfaat yang luas.

"Sengaja dipilih karena mudah untuk dijelaskan lintas disiplin ilmu, sehingga diharapkan bisa memberikan kebermanfaatan yang luas," tandasnya.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT