• Bahasa

Penjabat Bupati Garut Apresiasi Persiapan PORKAB Garut Tahun 2024

4 Feb 2024 Hanapi 197

GARUT, Tarogong Kidul - Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, menghadiri Rapat Kerja Kabupaten (Rakerkab) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Garut, di Aula Rektorat Insitut Pendidikan Indonesia (IPI) Garut, Jalan Terusan Pahlawan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Minggu (4/2/2024). Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati mengapresiasi persiapan kegiatan olahraga di Kabupaten Garut untuk menjadi yang terbaik.

Pj Bupati Garut menekankan pentingnya dukungan dan fasilitasi event olahraga di Kabupaten Garut. Dia juga menyampaikan arahan untuk mempersiapkan segala sesuatu guna menjamin kelancaran pelaksanaan kegiatan olahraga, agar Kabupaten Garut bisa menjadi yang terbaik.

"Kami di dalam arahan untuk mempersiapkan segala sesuatunya sehingga dalam pelaksanaannya tidak ada hal-hal yang belum siap," ucapnya.



Barnas mengatakan, tahun ini merupakan tahun yang padat dengan agenda politik. Melihat hal tersebut, Barnas memandang bahwa perhelatan Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) Garut dinilai cocok dilaksanakan di bulan Juli.

"Jadi kita mendukung lahir batin, kita juga ingin mengajak elemen masyarakat dunia usaha untuk ikut serta dalam mensukseskan kegiatan yang nanti insha Allah Juli akan dilaksanakan," ungkapnya.



Pj Bupati juga mengingatkan pentingnya manajemen anggaran untuk menentukan prioritas kegiatan agar pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik.

Ketua KONI Kabupaten Garut, Abdusy Syakur Amin, menjelaskan bahwa Rakerkab membahas agenda kegiatan selama satu tahun dan penambahan cabang olahraga baru.

"Jujur saja kami sampaikan bahwa sekarang ini agak memperketat persyaratannya, dua calon tersebut harus mampu menerima komitmen memberikan prestasi, karena jujur saja kami melihat masih ada beberapa cabor yang masih belum optimal," ucapnya.



Selain itu, topik utama yang dibahas dalam kegiatan raker ini adalah mengenai penyelenggaraan PORKAB Garut yang direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 21-28 Juli mendatang.

"Terakhir kita melaksanakan Porkab tahun 2021, mestinya Porkab dilaksanakan tahun 2020, tapi karena Covid kita diundur saat itu," ujarnya.

PORKAB Garut Tahun 2021  diikuti oleh 6.098 atlet dengan 19 venue yang memperebutkan 654 emas, 654 perak, dan 927 perunggu, di mana saat itu juara pertama diraih oleh Kecamatan Tarogong Kidul.



Abdusy Syakur juga melaporkan, Komite Olahraga Kecamatan (KOK) tahun ini mendapat kucuran dana dari Pemkab Garut sebesar 75 juta rupian per kecamatan.

"Dan Pak Bupati kami sampaikan bahwa saat itu, bahwa KOK mendapatkan bantuan 50 juta per kecamatan, dan Alhamdulillah tahun ini insya Allah sudah dianggarkan oleh Dispora, bahwa kecamatan akan mendapatkan 75 juta per KOK," ujarnya.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT