• Bahasa

Penjabat Bupati Garut Cek Jalur Dan Lokasi Wisata Di Kecamatan Pasirwangi

8 Apr 2024 Hanapi 179

GARUT, Pasirwangi - Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Agus Ismail, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Satria Budi,  dan jajaran lainnya, melakukan monitoring kesiapan jalur dan lokasi Wisata Alam Darajat di Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut, Senin (8/4/2024).

Dalam kunjungannya, Pj Bupati Garut menekankan pentingnya kesiapan dan keamanan bagi masyarakat Garut dalam menjelang Hari Raya Idulfitri. Barnas menyatakan bahwa lokasi wisata yang diperiksa telah dinilai terkendali, aman, dan nyaman, serta dilengkapi dengan fasilitas kesehatan dan istirahat yang dibutuhkan.



"Nah kita juga melihat bahwa di Kabupaten Garut ini ada tempat yang luar biasa, yang tentu ini menyiapkan berbagai fasilitas sarana juga kenyamanan, keamanan, termasuk di sini disediakan juga tempat kesehatan, tempat orang beristirahat, dengan fasilitas yang dibutuhkan," ucap Pj Bupati Garut.

Pj Bupati Garut juga mengajak semua pihak untuk berperan aktif dalam pengembangan pariwisata di Kabupaten Garut, dengan komitmen penuh dari pemerintah dalam mendukung upaya tersebut.



Namun demikian, Barnas juga mengungkapkan keprihatinannya terkait kemacetan di jalur menuju tempat wisata, khususnya yang disebabkan oleh pedagang di sekitar pasar. Ia meminta agar Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi Sumber Daya Mineral (Disperindag ESDM) Garut untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk mengatasi masalah tersebut.

"Terus mungkin di titik-titik yang rawan, Dishub, Kapolsek dan juga Koramil untuk menjaga keamanan di tempat tersebut plus  tentu dengan aparat kecamatan yang nanti membantu untuk kelancaran di tempat wisata ini," ujarnya.



Barnas menyoroti potensi pariwisata alam yang luar biasa di Kabupaten Garut, khususnya Kawah Darajat di Kecamatan Pasirwangi. Ia memuji pengelolaan yang baik atas objek wisata ini, termasuk fasilitas yang bersih dan pengelolaan yang profesional.

"Dan kita lihat bahwa Kawah Darajat ini memiliki keunikan di mana ada dataran tinggi, kemudian sekeliling gunung, dan juga ada air yang mengalir bisa digunakan untuk berenang air panas," katanya.



"Ini sudah menerapkan apa yang kita harapkan, yaitu parkir tertib, lalu keamanan, kenyamanan juga terjaga, lalu tiket masuk juga ya menurut saya cukup murah karena dengan sekali masuk kita mendapatkan banyak fasilitas," tambahnya.

Selain itu, Barnas juga mengapresiasi pemandangan indah dan fasilitas yang disediakan oleh Kawah Darajat, termasuk area bermain untuk anak-anak dan sistem keamanan yang baik. Pemerintah Kabupaten Garut mendukung penuh terhadap upaya pengembangan dan pemeliharaan objek wisata tersebut, serta mengingatkan pentingnya ketaatan dalam membayar pajak sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah daerah.



"Kami Pemerintah Kabupaten Garut mendukung untuk hal tersebut. Sekali lagi terimakasih Pak Dedi dan seluruh jajaran yang sudah memberikan fasilitas untuk kenyamanan masyarakat Kabupaten Garut, dan jangan lupa bayar pajak," tandasnya.

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT