• Bahasa

Penjabat Bupati Garut Dorong Kinerja ASN Lebih Profesional

23 Apr 2024 Hanapi 123

GARUT, Tarogong Kidul - Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, Selasa (23/4/2024), memimpin apel pagi di lingkungan Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Garut, Jalan Terusan Pahlawan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut. Barnas menyampaikan pesan penting kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang hadir, terutama di lingkungan DKP Kabupaten Garut.

Dalam kesempatan ini, Pj Bupati Garut, mengungkapkan bahwa apa yang harus dilakukan oleh pemerintah daerah adalah sesuatu hal yang sangat dirasakan oleh masyarakat. Ia mengingatkan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya di lingkungan DKP Kabupaten Garut untuk dapat melakukan pekerjaan dengan baik.

"Jadi jangan ada kekurangan-kekurangan ataupun hal-hal yang dilakukan itu tidak berarti, maksud saya sih kita itu hanya bekerja dengan baik, lalu kemudian apa yang sudah tersirat dalam DPA lakukan saja dengan baik," ucapnya.



Barnas menekankan perlunya perencanaan dan pelaksanaan kegiatan yang terukur dan memiliki pedoman yang jelas.

"Kegiatan itu betul-betul memiliki pedoman, jadi tidak asal selesai, tidak asal jadi gitu," lanjutnya.

Barnas juga menyoroti pentingnya memiliki data yang akurat, seperti peta kerawanan pangan, untuk memastikan bahwa setiap kegiatan memiliki akuntabilitas dan ketepatan sasaran yang tinggi.



"Sehingga dengan peta mengetahui kerawanan pangan, kegiatan kita akan jelas mau di kemanakan kegiatan itu, mau yang dilihat itu apa, sehingga dari data itu muncul akuntabilitas jadi ketepatan sasaran," kata Barnas.

Selain itu, Pj Bupati Garut juga mengajak para pegawai DKP Kabupaten Garut untuk meningkatkan profesionalisme, khususnya di bidang ketahanan pangan. Menurutnya, keahlian dan keterampilan yang sesuai dengan bidang tersebut sangat penting untuk memastikan efektivitas dalam menjalankan tugas.

"Kita harus memiliki orang yang profesional di bidang ketahanan pangan," tandasnya.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT