• Bahasa

Penjabat Bupati Garut Pantau Kesiapan Arus Mudik H-4 Di Pos Terpadu GTC Limbangan

6 Apr 2024 Hanapi 136

GARUT, Limbangan - Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, secara langsung melaksanakan pemantauan terhadap arus mudik H-4 menjelang lebaran Idulfitri Tahun 1445 Hijriah/2024 Masehi. Kegiatan pemantauan tersebut dilakukan di Pos Terpadu Garut Trade Center (GTC) Limbangan, Kabupaten Garut, pada hari Sabtu (6/4/2024).

Barnas menyatakan, dari hasil tinjauannya menunjukkan bahwa arus mudik, terutama di jalur utara, berjalan dengan lancar meskipun ini adalah serbuan pertama dari para pemudik yang berasal dari Jakarta.

"Nggak seperti yang diperkirakan, padahal itu kan baru pertama gitu kita dapat serbuan dari para pemudik ya, tapi setelah kita lihat sekarang, ternyata udah tersedot nih dari mulai Jakarta tuh udah mulai landai, mudah-mudahan seterusnya lah (lancar)," ujar Barnas.



Barnas mengungkapkan, dalam pelaksanaan pengamanan Idulfitri tahun ini, pihaknya ingin memastikan sinergi yang kuat dengan semua pihak terkait, termasuk TNI, Polri, pemerintah daerah, dan masyarakat.

Lebih lanjut, Barnas mengungkapkan,  pihaknya telah belajar dari pengalaman-pengalaman tahun sebelumnya untuk mengantisipasi berbagai persoalan yang mungkin timbul. Hal ini termasuk penanganan pasar tumpah, kendaraan andong, pengaturan parkir, dan masalah lainnya.



"Lalu kemudian kita juga di Garut punya 3 ruas jalan yang dilalui oleh pemudik, yang pertama yaitu jalur utara, jalur tengah, dan jalur selatan," ucapnya.

Barnas memastikan di Pos Terpadu GTC Limbangan dilengkapi dengan fasilitas yang representatif bagi para pemudik, termasuk tempat beribadah, fasilitas toilet, tempat istirahat, ruang laktasi, dan lain sebagainya.



Barnas menegaskan bahwa pos terpadu tersebut merupakan wujud dari sinergi antara Polda Jabar dan Pemerintah Kabupaten Garut dalam upaya memperlancar arus mudik dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi para pemudik.

"Jadi betul-betul, rest area pos terpadu Limbangan ini adalah sinergitas yang dilakukan Polda Jabar dan Pemerintah Kabupaten Garut," tandasnya.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT