• Bahasa

Penjabat Bupati Garut Pimpin Apel Gabungan Pasca Lebaran 1445 H

16 Apr 2024 Hanapi 124

GARUT, Garut Kota - Suasana berbeda di Lapang Oto Iskandar Di Nata atau yang lebih dikenal sebagai Alun-Alun Garut, Selasa (16/4/2024), ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut berpakaian muslim berbaris mengikuti apel pagi gabungan. Apel yang dipimpin Penjabat Bupati (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin ini turut dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Nurdin Yana dan para pejabat tinggi pratama. Apel gabungan ini menjadi momentum penting untuk menyatukan kembali semangat kerja setelah momen pasca libur dan cuti bersama Hari Idulfitri 1445 Hijriah.

Di awal sambutannya, Barnas mengungkapkan permohonan maafnya kepada seluruh ASN. Dengan tulus, ia mengajak para hadirin untuk saling memaafkan dan membangun kembali semangat kerja yang kuat.

"Tentu setiap manusia punya kelemahan, punya kekurangan, nah oleh karena itu pada kesempatan kali ini mari kita saling memaafkan dari lubuk hati yang paling dalam," ucap Barnas dihadapan peserta apel.



Selain itu, mengingat saat ini masa kerja telah dimulai kembali, Barnas mengingatkan kepada seluruh ASN akan tanggung jawabnya  dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dilandasi semangat dan keikhlasan.

"Kita harus memberikan contoh dan juga memberikan keteladanan kepada diri kita, kepada keluarga, lingkungan pekerjaan dan juga kepada masyarakat," lanjutnya.



Di momen ini pula, Barnas mengapresiasi Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Garut atas upayanya dalam membantu pengaturan arus lalu lintas selama masa libur lebaran.

"Saya melihat di jalan Dishub luar biasa, bahwa setiap hari mengatur arus lalu lintas mulai di utara, tengah, dan selatan. Dan tentu kita beri apresiasi karena menantang masalah, baik itu cuaca, panas hujan, juga masyarakat yang tidak tertib dan lain sebagainya," kata Barnas.



Tidak hanya itu, Barnas juga memuji dedikasi para petugas kesehatan yang selalu sigap dan memberikan pelayanannya di masa libur lebaran, baik itu di puskesmas maupun rumah sakit.

"Sekali lagi terimakasih atas apa yang sudah dilakukan di mana saya melihat bahwa di setiap rest area yang kita buat itu ada tenaga kesehatan yang stand by 24 jam," tambahnya.



Ia juga mengungkapkan selama dirinya menjabat sebagai Pj Bupati Garut, dirinya tidak alergi terhadap kritikan dan masukan. Bahkan, Barnas menilai hal tersebut merupakan bentuk controling terhadap dirinya selama menjabat sebagai Pj Bupati di Kabupaten Garut.

"Dan kalau bapak mau menilai saya juga silahkan saja, karena dengan penilaian itu saya menjadi lebih berhati-hati lagi, koreksi itu saya senang gitu, jadi banyak berkomentar di media, LSM, dan (lain sebagainya), biar aja, kebayang kalau tidak ada mereka saya itu lost control, tapi yang paling penting kalau ada masalah selesaikan, kalau ada yang tidak benar luruskan," tandasnya.



Di akhir pelaksanaan apel pagi juga dimanfaatkan untuk saling bersalaman bermaafan antara Penjabat Bupati dengan para pejabat dan seluruh peserta.

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT