• Bahasa

Penjabat Bupati Garut Pimpin Apel Pagi, Tekankan Pentingnya Kualifikasi Tinggi Di Disdukcapil Garut

25 Mar 2024 Hanapi 128

GARUT, Tarogong Kidul - Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, memimpin apel pagi di lingkungan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Garut, Jalan Patriot, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, pada Senin (25/3/2024).

Dalam sambutannya, Barnas menyampaikan pentingnya Disdukcapil sebagai dinas vital yang berkaitan dengan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil. Ia menekankan perlunya profesionalisme dan kualifikasi tinggi dalam menjalankan tugas di bidangnya.



"Perlu orang-orang yang qualified atau profesional di bidangnya, nah dia ada informasi, ada pencatatan, dan lain sebagainya. Nah ini tentu sudah dibagi sesuai dengan kebutuhan tupoksi daripada dinas sendiri," ujar Barnas.

"Inovasi Pajero" (Pelayanan Adminduk Jemput ka Rorompok) menjadi salah satu contoh inovasi yang telah dilakukan oleh Disdukcapil Kabupaten Garut untuk memenuhi kebutuhan administrasi kependudukan, dengan tujuan menjangkau masyarakat baik di perkotaan maupun di pedesaan.



Barnas juga menyoroti perlunya sosialisasi yang efektif terhadap KTP, mengingat semakin banyak anak-anak yang memiliki kartu identitas tersebut.

"Apalagi sekarang saya dengar KTP itu juga dimiliki oleh anak-anak, nah tentu ini perlu ada sosialisasi yang baik juga kepahaman masyarakat terhadap kartu penduduk tersebut," tandasnya.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT