• Bahasa

Penjabat Bupati Garut Tinjau Harga Bahan Pokok, Beras Alami Penurunan Harga

4 Apr 2024 Hanapi 95

GARUT, Samarang - Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, melakukan peninjauan terhadap harga Bahan Pokok Penting (Bapokting) di Pasar Samarang, Kabupaten Garut, pada Kamis (4/4/2024). Dalam kunjungannya, Barnas secara langsung memeriksa harga-harga bahan pokok untuk memastikan ketersediaan dan stabilitas harga di pasaran.

Hasil tinjauannya mengungkap bahwa beberapa Bapokting, terutama beras, mengalami penurunan harga hingga Rp3 ribu per kilogram. Penurunan ini membawa kondisi harga kembali ke tingkat yang normal, memberikan kelegaan bagi masyarakat.



Barnas, dalam pernyataannya, menegaskan komitmennya untuk terus memantau pergerakan harga Bapokting di wilayah Kabupaten Garut. Ia juga menegaskan bahwa pemerintah akan tetap melakukan pengecekan secara berkala untuk menjaga stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok.

"Insya Allah apabila ada kenaikan ini kita cek terus, kita akan melakukan operasi pasar beras dan berbagai komoditas kebutuhan pokok. Mudah-mudahan Garut bisa stabil, dan kita akan terus pantau sampai dengan hari lebaran," ujar Barnas.



Selain itu, menjelang perayaan hari raya Idulfitri, Barnas mengakui adanya kenaikan harga pada beberapa Bapokting, khususnya daging. Namun demikian, dia menegaskan bahwa kenaikan harga masih berada dalam batas yang dapat diterima dan tidak mengkhawatirkan.

Dalam upayanya menjaga stabilitas harga, Barnas menyatakan bahwa pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) untuk mengantisipasi lonjakan harga dan memastikan ketersediaan Bapokting, termasuk melalui operasi pasar yang akan dilakukan jika diperlukan.

"Mudah-mudahan terus bertahan, jangan terus naik kalau ada kenaikan kita sudah kerja sama dengan Bulog," tandasnya.

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT