• Bahasa

Penyelenggaraan Invitasi Hoki Ruangan Kabupaten Garut Sukses Digelar

29 Oct 2023 Hanapi 392

GARUT, Tarogong Kidul - Penyelenggaraan kejuaraan Invitasi Hoki Ruangan Kabupaten Garut (IHRKG) sukses digelar di Kabupaten Garut. Acara yang berlangsung selama 5 hari itu berlangsung tanpa kendala berarti. Penutupan acara sendiri dilaksanakan di SOR RAA Adiwijaya, Jalan Proklamasi, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Sabtu (28/10/2023).

Menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Garut, Ade Hendarsyah, event ini merupakan penyelenggaraan pertama kalinya pasca pandemi Covid-19.

"Dengan jumlah peserta yang tidak hanya Jawa Barat tetapi juga hadir para atlet hockey dari Tangerang Provinsi Banten," ucap Ade.



Atas nama Pemerintah Kabupaten Garut, pihaknya memberikan apresiasi terhadap penyelenggaraan ini dan berharap kegiatan ini akan menjadi bagian penting dari pembinaan prestasi atlet hoki di Kabupaten Garut dan Jawa Barat, di mana hoki sendiri merupakan salah satu cabang olahraga unggulan khususnya di Kabupaten Garut.

"Kami berharap supermasi raihan medali dari cabang olahraga Hockey di Pekan Olahraga Provinsi terus dipertahankan, terutama kita hanya tinggal punya waktunya 2 tahun ke depan, menghadapi Pekan Olahraga Provinsi ke-15 Tahun 2026 yang insya Allah akan diselenggarakan di Kota Bogor," lanjutnya.



Ade Hendarsyah juga menegaskan harapan untuk mempertahankan dominasi medali di cabang olahraga Hockey di Pekan Olahraga Provinsi mendatang.

"Pertahankan terus prestasinya dan bagi yang belum berkesempatan untuk mendapatkan podium, masih punya banyak kesempatan untuk bisa meraih prestasi di masa yang akan datang," tuturnya.



Dalam kesempatan yang sama, Ketua FHI Garut, Aji Kurnia, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang berpartisipasi, sambil menyebut kegiatan ini sebagai kebanggaan bagi FHI Garut. Lebih dari 24 klub dan 300 atlet turut serta dalam kejuaraan ini.

"Ada sekitar 24 klun yang telah hadir di sini, ada 300 atlet yang telah hadir ke sini, saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya," katanya.
Salah satu peserta dari Provinsi Banten, Rifqi Rahmat Dhaifullah, menyatakan kegembiraannya ikut serta dalam kejuaraan ini dan berharap kegiatan serupa dapat terselenggara kembali di tahun-tahun mendatang.



Rifqi menambahkan, dirinya bersama rombongan timnya berangkat dari Tangerang sejak hari Senin (23/10/2023), karena cuaca di Tangerang dan Garut berbeda, sehingga ia bersama teman-temannya memerlukan waktu untuk adaptasi terlebih dahulu,

"Tentu yang paling berkesan itu di pertandingan final, tapi sayangnya tim saya kalah dengan UPI dengan skor 2-1," ungkapnya.

Sebagai _best player_ di kategori klub U-23. Rifqi berharap ke depannya kegiatan seperti ini dapat terselenggara kembali.



Pemain dari SMAN 26 Garut, Sofwan, juga menyuarakan kebanggaannya atas prestasi timnya. Dengan meraih Juara 2 Putra Pelajar dan _Best Player_, Sofwan (18), berharap dapat terlibat dalam event nasional di masa depan

Mendekati hari pertandingan, Sofwan membagi pengalamannya ketika dirinya bersama timnya selalu bertanding sekitar 6 kali dalam seminggu. Namun jika tidak terdapat pertandingan, dirinya bwyrsa timnya selalu bertanding 4 kali dalam seminggu.



Adapun para pemenang dalam kejuaraan Invitasi Hoki Ruangan di Kabupaten Garut adalah sebagai berikut:

1. Kategori Pelajar (Putri)
- Juara 1 – SMAN 26 Garut
- Juara 2 – SMA Sapta Dharma
- Juara 3 – THC

2. Kategori Pelajar (Putra)
- Juara 1 – SMAN 14 Kab. Tangerang
- Juara 2 – SMAN 26 Garut
- Juara 3 – SMA Sapta Dharma

3. Kategori U23 (Putri)
- Juara 1 – UPI
- Jaura 2 – STKIP Pasundan
- Jaura 3 – Sukabumi

4. Kategori U23 (Putra)
- Juara 1 – UPI
- Juara 2 – Banten
- Juara 3 – STKIP Pasundan

5. Penghargaan Individu
- Pemain Terbaik Kategori Pelajar (Putri) – Fuji Sri Rahayu dari SMAN 26 Garut
- Pemain Terbaik Kategori Pelajar (Putra) – Sofwan dari SMAN 26 Garut
- Pemain Terbaik Kategori U23 (Putri) – Rahma Dwi Aulia dari UPI
- Pemain Terbaik Kategori U23 (Putra) – Rifqi Rahmat Dhaifullah dari Banten
- Top Score Kategori Pelajar (Putri) – Fuji Sri Rahayu dari SMAN 26 Garut
- Top Score Kategori Pelajar (Putra) – Jeno dari SMA Sapta Dharma
- Top Score Kategori U23 (Putri) – Rahma Dwi Aulia dari UPI
- Top Score Kategori U23 (Putra) – Redi Dwi Lingga dari UPI
- GK Terbaik Kategori Pelajar (Putra) – Tanti dari SMA Sapta Dharma
- GK Terbaik Kategori Pelajar (Putri) – Afrian Gio P. dari SMAN 14 Garut

6. Juara Umum
- Juara Umum Kategori Pelajar – SMAN 26 Garut
- Juara Umum Kategori U23 - UPI

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT