• Bahasa

Peresmian Kantor Kecamatan Cilawu, Bupati Garut Beri Pesan Khusus Kepada Warga

12 Jan 2024 Hanapi 234

GARUT, Cilawu - Bupati Garut, Rudy Gunawan, meresmikan gedung Kantor Kecamatan Cilawu, Kamis (11/1/2024). Peresmian ini dihadiri oleh sejumlah warga dan pejabat setempat, menandai sebuah langkah maju bagi kecamatan tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati Rudy Gunawan mengungkapkan kegembiraannya dapat berkumpul bersama masyarakat Cilawu. Ia menekankan pentingnya gedung kantor kecamatan ini sebagai pusat aktivitas pemerintahan di wilayah tersebut. Menariknya, Bupati juga memberikan izin kepada masyarakat untuk memanfaatkan aula kantor kecamatan sebagai lokasi penyelenggaraan akad nikah.



"Sebagaimana tadi yang dipimpin oleh Bapak KUA, kalau ada yang mau nikah di aula ini juga gak apa-apa. Kalau ada yang mau menikah di tempat kantor kecamatan tapi tidak perlu resepsi, tidak apa-apa," lanjutnya.

Lebih lanjut, Bupati Garut mengapresiasi sejarah dan perkembangan Kecamatan Cilawu. Ia mengingatkan masa lalu Cilawu yang terkenal dengan perkebunan teh Dayeuhmanggung pada tahun 1980-an yang menghasilkan teh pilihan berkualitas.



Rudy juga mengapresiasi kontribusi ulama-ulama hebat asal Cilawu dan memiliki tingkat kesejahteraan yang baik dan meningkat dibanding daerah lainnya.

"Jadi Cilawu ini masa lalunya sangat luar biasa, tapi sekarang juga luar biasa, karena bapak ibunya rukun, bapak ibunya hebat, para kepala desanya dipilih oleh rakyat dengan sukarela, sehingga bapak menjadi pemimpin yang mempunyai kewibawaan di wilayahnya masing-masing," puji Rudy.



Camat Cilawu, Anas Aulia Malik, menyatakan harapannya agar gedung kantor kecamatan yang baru dapat memberikan manfaat lebih luas bagi masyarakat. Camat Anas juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Garut atas pengabdian dan dukungannya terhadap pembangunan kantor yang lebih representatif ini.



"Kami warga masyarakat hadir mendoakan mudah-mudahan amal bakti beliau diterima oleh Allah, dibalas dengan kebaikan kemudian beliau juga dipanjangkan usia, disehatkan, dan diselamatkan, juga diberkahi dunia dan akhirat," tandasnya.

Dengan diresmikannya gedung Kantor Kecamatan Cilawu ini, diharapkan dapat mendukung peningkatan layanan kepada masyarakat serta memperkuat fungsi pemerintahan di tingkat kecamatan.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT