• Bahasa

Peringati HJG Ke-211, Dinkes Garut Gelar Gebyar Senam Germas Dan Skrining Kesehatan

24 Feb 2024 Hanapi 199

GARUT, Tarogong Kidul - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Garut, menggelar Gebyar Senam Gerakan Memasyarakatkan Hidup Sehat (Germas) dan Skrining Kesehatan, bertempat di Lapang Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Garut, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jum'at pagi (23/02/2024). Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-211 Kabupaten Garut Tahun 2024.

Acara ini dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Garut, Nurdin Yana, perwakilan dari Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Garut, Dhama Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Garut, Yayasan Jantung Indonesia, dan beberapa pegawai yang ada di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut.



Dalam sambutannya, Sekda Kabupaten Garut, Nurdin Yana, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas aktivitas yang selama ini telah dilakukan.

Sekda Nurdin Yana mengapresiasi pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinkes Kabupaten Garut kali ini. Menurutnya,  senam bersama ini merupakan bentuk lain dari kegembiraan dalam rangka memperingati Hari Jadi Garut (HJG) Tahun 2024. Meski demikian, dirinya mengakui bahwa pelaksanaan HJG tahun ini tidak semeriah tahun-tahun sebelumnya.



"Karena memang sangat berhimpitan dengan aktivitas nasional, yakni adanya Pemilihan Umum, sehingga dimungkinkan takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, kita lakukan sesederhana mungkin," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinkes Kabupaten Garut, dr. Leli Yuliani, menuturkan, selain melaksanakan senam bersama, pihaknya juga menyediakan pemeriksaan gratis, dengan mendatangkan petugas kesehatan dari Puskesmas dan Klinik Jantung.



"Nanti bapak ibu sekalian kalau ada yang mau diskrining diperiksa silahkan dimanfaatkan, mumpung di sini gratis, itu harus dimanfaatkan sebaik-baiknya, karena mendeteksi lebih awal, skrining lebih awal, lebih baik daripada nanti kita tiba-tiba sakit," tandasnya.

Selain itu, untuk memeriahkan kegiatan ini, imbuh dr. Leli, pihaknya juga menyediakan beberapa doorprize atau hadiah menarik, yang dibagikan kepada para peserta yang hadir langsung di Lapangan Setda Kabupaten Garut.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT