• Bahasa

Peringati Muktamar Ke-48 Muhammadiyah Dan Aisyiyah, MDMC Garut Khitan 41 Anak

29 Oct 2022 Hanapi 433

GARUT, Tarogong Kidul - Dalam rangka menyemarakkan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah, Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Kabupaten Garut bekerja sama dengan Lazismu Bandung menggelar acara Sunatan Massal yang dilaksanakan di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Sabtu (29/10/2022).

Ketua Bidang Pengurangan Risiko Bencana dan Kesiapsiagaan MDMC Garut, juga selaku Ketua Penyelenggara dan Ketua Tim Rehabilitasi Rekonstruksi Pasca Banjir Bandang Garut, Wahyu Hidayat menyampaikan kegiatan sunatan massal ini menargetkan para penyintas bencana banjir bandang pada Juli 2022 lalu.

"Alhamdulillah 30 anak terjaring khusus dari para penyintas dan 11 dari masyarakat umum, jadi semuanya 41 anak yang kita khitan hari ini," ucapnya.



Ia mengungkapkan, selain dalam rangka menyambut Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah, sunatan massal ini juga bertujuan untuk meringankan beban orang tua khususnya anak-anak penyintas bencana banjir bandang.

"Terus sebagai bakti Muhammadiyah kepada negeri yang salah satunya bergerak di bidang sosial yaitu khitanan massal," tuturnya.



Ia berharap, adanya kegiatan ini dapat melahirkan generasi-generasi Islam yang nantinya dapat menjadi anak yang berguna bagi masyarakat, bangsa, dan negara.

Sementara itu, Kepala Pembina Rohani Rumah Sakit (RS)  Muhammadiyah Bandung, juga selaku Ketua Badan Pelaksana Lazismu RS Muhammadiyah Bandung menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu program dari pihaknya yang tidak hanya berkiprah dalam bentuk pelayanan kesehatan, tetapi juga dalam bentuk sosial.



Ia berharap, dengan adanya kegiatan ini RS Muhammadiyah Bandung dapat mengawal masyarakat lebih baik lagi, serta dapat meningkatkan derajat kesehatan yang lebih baik lagi.

"Dapat meningkatkan derajat kesehatan nya lebih baik lagi adalah amar makruf nahi mungkar, Muhamadiyah tetap menjadi bagian tak terpisahkan di tengah-tengah kehidupan," tuturnya.



Di tempat yang sama, perwakilan orang tua anak yang disunat, Daud Hermansyah (55), mengucap syukur atas diselenggarakan sunatan massal ini. Menurutnya, kegiatan ini sangat membantu dirinya sebagai orang tua, dan juga khususnya bagi anak-anak yang akan menjadi generasi penerus bangsa.

"Harapan ini ke depannya mudah-mudahan ada lagi, dan semoga ke depannya semakin lebih baik," tandasnya.

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT