• Bahasa

Pertemuan Strategis STIE Yasa Anggana Dan Pemkab Garut Untuk Perkuat Kerja Sama

14 Nov 2023 Hanapi 340

GARUT, Tarogong Kidul - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Yasa Anggana menggelar pertemuan silaturahmi sekaligus membahas Memorandum of Action (MoA) dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kabupaten Garut, Selasa (14/11/2023). Pertemuan yang berlangsung di Ruang Rapat Yayasan Kampus 1 STIE Yasa Anggana ini membahas kerja sama teknis terkait pengabdian masyarakat.

Salah satu SKPD yang turut hadir adalah Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Garut dihadiri langsung oleh Kepala Diskominfo, Margiyanto. Dalam pertemuan tersebut, Margiyanto mengapresiasi upaya STIE Yasa Anggana dalam membangun kerja sama dengan pemerintah daerah, khususnya terkait pengabdian masyarakat.

"Tadi saya mencoba menyampaikan beberapa masukan terkait dengan substansi materi dari perjanjian itu, karena memang kita tentu harus melihat perjanjian itu sebagai bagian yang sangat penting, baik dari konteks pemerintah daerah, maupun dalam konteks pelaksanaan pengabdian ke masyarakat yang dilaksanakan oleh perguruan tinggi," ujar Margiyanto.



Ia berharap pemerintah daerah juga dapat memberikan kontribusi terhadap peningkatan kualitas pendidikan di perguruan tinggi yang ada di wilayah Kabupaten Garut, khususnya kepada STIE Yasa Anggana.

"Harapan kita tentu seluruh perguruan tinggi juga memberikan support terhadap pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan daerah, karena dari sudut pandang saya perguruan tinggi itu menjadi bagian penting di dalam proses pelaksanaan pembangunan daerah, terutama pada aspek pendidikan dan juga pengembangan sumber daya manusia yang unggul," harapnya.



Direktur Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) STIE Yasa Anggana, Deni Rustandi, menjelaskan, pertemuan tersebut merupakan tindak lanjut dari nota kesepakatan antara STIE Yasa Anggana dan Pemkab Garut yang telah ditandatangani oleh Bupati Garut, Rudy Gunawan, bersama Ketua STIE Yasa Anggana, Tita Rachtawati. Melalui kerja sama ini, STIE Yasa Anggana berkontribusi dalam program prioritas Kabupaten Garut, seperti peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

"Melalui bagaimana peningkatan kualitas sumber daya manusia di berbagai bidang (dan) berbagai sektor, kemudian tingkat pendidikan ya, kemudian juga tingkat kesehatan, dan daya beli, saya kira itu yang masih menjadi fokus Garut," tuturnya.



Deni Rustandi menegaskan tindak lanjut dari pertemuan kali ini, nantinya akan dilakukan penandatanganan kerja sama MoA, terkait kegiatan apa saja yang dikerjakan bersama antara STIE Yasa Anggana dengan SKPD di Lingkungan Pemkab Garut, sesuai dengan kesepakatan dari kedua belah pihak.

"Tapi ending-nya adalah tadi ya, adalah bukan hanya kerja sama gaya-gayaan, kita ingin memberikan kontribusi yang berarti bagi pembangunan Garut, biar Garut ke depan lebih maju ya kira itu," tandasnya.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT