• Bahasa

Pj. Bupati Garut Dorong Profesionalisme Dalam Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah

18 Mar 2024 Hanapi 180

GARUT, Tarogong Kidul - Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, memimpin apel pagi di lingkungan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Garut, Jalan Kian Santang, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Senin (18/3/2024).

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Garut memberikan penghargaan atas prestasi BPKAD Kabupaten Garut serta menekankan pentingnya sumber daya manusia (SDM) profesional dalam pengelolaan keuangan dan aset daerah.

"Nah oleh karena itu, kami mohon BPKAD untuk mengkaji tentang sel-sel keuangan, dan sel-sel aset daerah, yaitu orang-orang yang punya kemampuan untuk pengelolaan keuangan dan keasetan," imbuhnya.



Barnas juga menyarankan adanya kajian tentang kekurangan yang ada dan langkah-langkah perbaikan atas kekurangan,  salah satunya melalui pelaksanaan Diklat Keuangan dan Aset.

"Nah jadi oleh karena itu, di tahun 2024 dan seterusnya itu kita mulai kira-kira kekurangannya apa, dan langkah apa yang harus diambil untuk memenuhi kriteria bahwa kita akuntabel dalam penyelenggaraannya yaitu SDM yang profesional," lanjutnya.



Barnas menegaskan peran penting BPKAD dalam pengawasan keuangan pemerintah daerah, dan mendorong evaluasi rutin untuk memperbaiki kinerja serta meningkatkan akuntabilitas dalam penyelenggaraan pemerintahan.

"Jadi BPKAD itu punya peran untuk mengecek kenapa ini berjalan, kenapa itu tidak berjalan, lalu kenapa rancangan keuangan triwulan baru tercapai misalnya 15% dan seterusnya," lanjutnya.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT