• Bahasa

Pj. Bupati Garut Pastikan Jalan-Jalan Berlubang Di Wilayahnya Sudah Diperbaiki

8 Apr 2024 Hanapi 184

GARUT, Banyuresmi - Seiring dengan mendekatnya Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, Pj Bupati Garut, Barnas Adjidin, memimpin peninjauan terhadap beberapa ruas jalan yang sebelumnya dilaporkan berlubang. Pada Senin (8/4/2024), Barnas Adjidin menyampaikan bahwa berdasarkan hasil tinjauannya, beberapa jalan berlubang di wilayahnya telah diperbaiki, termasuk di Jalan Profesor KH. Anwar Musaddad, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut.

"Ya pertama saya sebelum ke Jalan Anwar Musaddad, saya melihat ruas-ruas jalan di Kabupaten Garut, Alhamdulillah jalan-jalan yang tadinya berlubang, sedikit demi sedikit sudah kita selesaikan, termasuk Jalan Anwar Musaddad ini, tadinya tidak bisa dilalui dengan lancar, Alhamdulillah (saat ini) bisa dilalui," ujar Barnas.



Barnas menambahkan bahwa dengan lancarnya Jalan Prof. KH. Anwar Musaddad, jalan ini dapat menjadi alternatif bagi pemudik jika terjadi kemacetan. Sehingga, jika terjadi arus mudik yang lebih padat dari perkiraan, jalan ini dapat menjadi solusi.

"Sehingga insya Allah besok bila ada arus mudik yang melebihi dari apa yang diperkirakan, bisa melalui jalan ini, dan kita sudah melihat dan tadi mencoba bahwa jalan ini bisa dilalui dengan kecepatan cukup, jadi artinya tidak akan menimbulkan kemacetan yang lebih parah lagi," tandasnya.



Barnas menegaskan bahwa pihaknya bersama dengan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Garut, dan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Garut, akan terus memantau arus mudik di Kabupaten Garut. Mereka akan berupaya untuk terus melakukan perbaikan dan pemeliharaan terhadap jalan-jalan yang menjadi prioritas.

Menurut keterangan dari Dinas PUPR Kabupaten Garut, total perbaikan Jalan Prof. KH. Anwar Musaddad mencapai 1.550 meter. Dari total tersebut, sebanyak 1.250 meter telah dipelihara dengan tambal sulam hotmix, sementara 300 meter lainnya diperbaiki dengan pondasi agregat.

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT