• Bahasa

Pj. Bupati Garut: Peringatan Nuzulul Quran Tingkatkan Keimanan Umat

28 Mar 2024 Hanapi 154

GARUT, Garut Kota - Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, hadir dan memberikan sambutan dalam acara Peringatan Nuzulul Quran di Masjid Agung Garut, Kecamatan Garut Kota, Rabu (27/03/2024). Dalam sambutannya, Barnas menyampaikan rasa syukurnya dapat kembali merayakan Nuzulul Quran. Dia berharap momen ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan umat.

"Sehingga kita bisa melaksanakan tugas di dunia dan akhirat, mudah-mudahan kita ada dalam keselamatan dan juga kebarokahan," ujar Barnas ketika diwawancara seusai acara.



Selama bulan Ramadan, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Garut mengadakan berbagai kegiatan, termasuk salat tarawih keliling dan pengajian, untuk memperkuat keimanan.

Menjelang Idulfitri 1445 Hijriah, Barnas menegaskan pentingnya memberikan manfaat bagi sesama, termasuk melalui penyaluran zakat fitrah. Dia berharap pengumpulan zakat fitrah berlangsung tertib dan pendistribusiannya tepat sasaran.



Dalam menghadapi libur panjang Idulfitri, meskipun beberapa perkantoran libur, pelayanan vital seperti rumah sakit dan Puskesmas tetap buka untuk melayani pemudik. Barnas menjamin keamanan dan kenyamanan dalam pelaksanaan mudik lebaran ke Kabupaten Garut.

"Bagaimana agar perjalanan nyaman, di mana kita menertibkan berbagai hal yang bisa mengganggu, misalnya di pasar-pasar tumpah sudah kita edukasikan, lalu kemudian jalan-jalan berlubang yang terutama di jalan jalan lajur yang banyak kendaraan sudah kita rapihkan, dan InsyaAllah  pada waktunya itu kita bisa melaksanakan mudik lebaran dengan aman nyaman," tandasnya.



Pada kesempatan tersebut, Barnas juga menyerahkan bantuan hibah sebesar Rp100 juta kepada Masjid Agung Garut, secara simbolis oleh Ketua DKM, KH. Dede Supina. Sebelum salat tarawih, jamaah mendapatkan tausiah dari Dr. KH. Hilman Umar Bashori dari Ponpes Fauzan Sukaresmi Garut, tentang keutamaan Nuzulul Quran, serta ajakan untuk meningkatkan tadarus Alquran dan membumikan Alquran.

Acara dilanjutkan dengan salat tarawih berjamaah, dengan imam Ketua DKM Masjid Agung Garut.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT