• Bahasa

Pj. Bupati Garut Pimpin Apel Pagi Di Disperindag ESDM

13 Feb 2024 Hanapi 168

GARUT, Tarogong Kidul - Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, memimpin apel pagi yang berlokasi di Kantor Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi Sumber Daya Mineral (Disperindag ESDM) Garut, Jalan Merdeka, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Selasa (13/2/2024).

Dalam kesempatan ini, Pj Bupati Garut, meminta partisipasi serta dukungan dari segenap pegawai Disperindag ESDM Garut selama dirinya menjalankan tugas dan fungsi pemerintahan khususnya di bidang Disperindag ESDM.

Disisi lain, ia mengingatkan agar kegiatan ataupun program yang akan dilakukan harus bersifat jelas baik itu target, sasaran, maupun hasil yang ingin dicapai. Barnas menerangkan, kegiatan yang akan dilakukan nanti berawal dari perencanaan yang telah disusun pada tahun 2023, kemudian dilaksanakan di tahun 2024 sesuai yang tercantum dalam Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA).



Selain itu, ia menyampaikan agar pelaksanaan kegiatan tersebut berjalan lancar, perlu ada kajian singkat dan cepat, sehingga apa yang akan dilaksanakan bisa memiliki hasil yang akuntabel, tepat waktu, tepat jumlah, dan tepat sasaran.

"Dan punya tidak hanya outputnya saja tapi outcomenya, nilai manfaatnya, jadi jangan sampai ada kegiatan yang dilakukan hanya kegiatan saja, tapi tidak ada hasil yang didapat dari proses kegiatan tersebut," katanya.

Dalam apel ini, ia juga menyinggung terkait kebijakan untuk memakai produk khas Garut, yaitu pada hari Selasa menggunakan atribut produk kulit khas Garut, dan hari Jumat yaitu memakai batik Garutan.



Barnas menegaskan, bahwa dengan menggunakan produk lokal, maka hal ini akan membantu dalam hal kemajuan Kabupaten Garut serta meningkatkan pendapatan dari para pengrajin kulit maupun pembatik Garutan.

"Saya bukan orang Garut tapi sekarang saya merasa menjadi paling orang Garut karena saya ada pribahasa langit dijunjung itu, kalau kita tinggal di suatu tempat, jadi artinya kita harus menjadi orang di mana kita tinggal, apalagi orang Garut kira-kira," katanya.

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT