• Bahasa

PT. Garut Makmur Perkasa dan Lion Air Group Jalin Kerja Sama Produksi Penutup Kursi Pesawat Udara

30 Sep 2023 Hanapi 325

JAKARTA - Presiden Republik Indonesia beserta Menko Marves, Menteri Perhubungan dan Menteri Pariwisata dan sejumlah menteri kabinet lainnya hadir dalam acara Hari Perhubungan Nasional Tahun 2023, di Jakarta Convention Center, Jakarta, Jum'at (29/9/2023). Acara ini bertujuan untuk memperingati pentingnya sektor perhubungan dalam mendukung kemajuan ekonomi dan konektivitas nasional.

Salah satu momen penting dalam acara tersebut adalah penandatanganan kontrak kerja sama antara PT. Garut Makmur Perkasa, produsen terkemuka kulit Garut, dan Lion Air Grup - PT. Batam Aero Technic. Menteri Perhubungan RI dan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi Sumber Daya Mineral (Disperindag ESDM)  Kabupaten Garut, Ridwan Effendi, turut menyaksikan prosesi penandatanganan ini.



Kerja sama ini meliputi berbagai aspek, mulai dari pengembangan produksi material genuine leather untuk penutup kursi pesawat udara hingga pemasaran material seat dress cover. Diharapkan kerja sama ini akan membawa manfaat signifikan dalam meningkatkan kualitas interior pesawat udara.

Lion Air Grup juga menyampaikan harapannya untuk membangun Kawasan Ekonomi Khusus Industri Kulit di Garut. Langkah ini dianggap sebagai langkah strategis dalam mengangkat industri kulit Indonesia ke skala dunia.

Kerja sama ini sendiri telah melalui proses cukup panjang, dimulai dari tahapan pendaftaran pada Juni 2022, hingga  pada akhirnya bisa melaksanakan penandatanganan MoU pada hari ini.



Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi Sumber Daya Mineral (Disperindag ESDM) Kabupaten Garut, Ridwan Effendi, mengungkapkan rasa bangganya atas produk unggulan Garut yang terus dikenal dan dipakai oleh berbagai kalangan, termasuk saat ini berhasil menghiasi interior pesawat udara Lion Air Grup. Kerjasama ini sebagai langkah lebih maju untuk industri kulit Garut.

"Ke depan harus lebih siap lagi untuk memenuhi kebutuhan beberapa maskapai penerbangan indonesia bahkan dunia internasional lainnya," tambahnya.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT