• Bahasa

Rangkaian Milad ke-54 Radio Reks FM Garut Gelar Training Motivasi ESQ Bagi Siswa Dan Guru SMA/SMK

12 Dec 2023 Hanapi 249

GARUT, Tarogong Kaler - Radio Reks FM Garut memulai rangkaian perayaan Milad ke-54 dengan menyelenggarakan Bakti Sosial "Training" Motivasi ESQ di Ballroom Hotel Harmoni, Jalan Cipanas Baru, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Selasa (12/12/2023). Acara ini dihadiri tidak kurang dari 350 siswa-siswi SMA/SMK sederajat di Kabupaten Garut.

Ardy Wiguna, Manager Program dan Produksi Radio Reks FM Garut, menjelaskan bahwa training ini, sebagai bagian dari perayaan Milad ke-54 Rafio Reks Garut, mendapat dukungan positif dari SMK Negeri 1 Garut. Kepala Sekolah SMKN 1 Garut, H. Bejo Siswoyo S.Tp., M.Pd., turut hadir dalam acara tersebut.

"Rencananya kami selenggarakan secara global namun di sisi lain, karena ini merupakan pilot project pertama, maka sesuai arahan pimpinan, kami bekerjasama dengan SMK Negeri 1 Garut," ucap Ardy Wiguna.



Mendasari rasa empati terhadap pergaulan masa kini, Radio Reks FM Garut ingin memberikan kontribusi edukatif dan motivasional kepada generasi muda Garut melalui Training Motivasi ESQ. General Manager Radio Reks FM Garut, Hj. Yayu Aditya, berharap acara ini dapat memberikan pemantapan mental dan motivasi kepada peserta.

Yayu Aditya berpesan agar rangkaian acara yang dikemas dapat bermanfaat baik itu secara langsung atau tidak langsung, dan kita mampu memberikan pemantapan mental dan motivasi kepada para peserta" ungkapnya.

Rangkaian Milad ke-54 Radio Reks FM Garut diisi dengan Bincang Asyik bersama dr. H. Yanto Widiantoro, Sp.Dv, dan siaran spesial 5 jam bersama empat penyiar secara bergantian. Ardy Wiguna menegaskan, acara ini direncanakan secara running dengan kehadiran empat penyiar sekaligus dalam ruang siaran.



"Kondisi waktunya kami lakukan secara running yang jelas di ruang siaran akan ada 4 orang penyiar sekaligus dan bertugas siaran selama 5jam" lanjutnya.

Di usianya yang ke-54, Radio Reks diharapkan tetap menjadi corong yang memberikan informasi, hiburan, dan edukasi bermanfaat bagi masyarakat Garut.

"Berharap kedepannya Radio Reks FM tetap menjadi corong yang baik, bisa menjadi tempat di mana orang mendapatkan informasi, hiburan, edukasi dan bermanfaat, dengan tujuan untuk semua kebaikan," katanya.



Kepala SMKN 1 Garut, Bejo Siswoyo, memberikan apresiasi luar biasa terhadap acara Training Motivasi ESQ, menyatakan bahwa kegiatan ini dapat membina karakter siswa dan menambah semangat belajar.

"Saya bangga dengan Radio Reks, sukses terus, jaya dan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Garut ya," ucapnya.

Salah seorang siswa SMKN 1 Garut, Meidina Karin dari Jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV), merasa senang dan sangat antusias mengikuti kegiatan hari ini. Ia berharap, Radio Reks FM Garut dapat semakin sukses dan jaya selalu.



"Yang pertama saya pasti nya sangat senang dan antusias, karena mendapat ilmu baru mengenai ESQ. Kemudian saya memiliki kesan pesan untuk Radio Reks Garut, selamat ulang tahun yang ke-54 semoga Reks Radio FM Garut semakin sukses dan jaya selalu," tandasnya.

Perayaan Milad ini menjadi momen bersyukur bagi Radio Reks FM Garut, dengan harapan eksistensinya tetap terjaga dan terus menjadi wadah yang membangun masyarakat Garut secara positif.

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT