• Bahasa

Ribuan Warga Manfaatkan Layanan Publik Dan Bazar UMKM Di Terminal Guntur Garut

8 Apr 2024 Hanapi 123

GARUT, Tarogong Kidul - Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, menghadiri acara penutupan Bazar UMKM serta Informasi dan Layanan Publik di Terminal Bus Tipe A Guntur Garut, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, pada Minggu (7/4/2024). Dalam kesempatan ini juga dilaksanakan santunan kepada anak lebih anak yatim piatu yang hadir langsung ke lokasi acara.

Acara ini diinisiasi oleh Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kelas II Provinsi Jawa Barat dan PT. Abenk Media Cipta (AMC) Production, dengan kolaborasi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Garut, Perum Bulog, dan beberapa komunitas setempat.



Pj. Bupati Garut, Barnas Adjidin, menyambut baik pelaksanaan acara tersebut dan berharap agar kegiatan ini dapat berlanjut dan diadakan lagi pada tahun berikutnya.

"Saya ingin kegiatan ini terus ada, jadi saya mungkin nanti tahun depan sudah tidak jadi Bupati di sini tapi diundang pak, insya Allah nyumbang," ujar Barnas.



Sementara itu, Muhammad Fahmi, Kepala BPTD Kelas II Provinsi Jawa Barat, juga mengapresiasi pelaksanaan acara oleh Abenk Marco Capallera dan PT. AMC Production, yang telah sukses penyelenggaraan selama kurang lebih 2 minggu ini. Dia berharap kegiatan ini menjadi program rutin di masa mendatang, mengubah terminal bukan hanya sebagai tempat turun dan naik penumpang, tetapi juga sebagai pusat pertumbuhan ekonomi dan budaya baru.

"Kami selalu ingin berkolaborasi dengan seluruh jajaran baik dari pemerintah daerah dan jajaran," ucapnya.



Di tempat yang sama,Ketua Pelaksana Acara, Abenk Marco Capallera, menyatakan bahwa selama 2 minggu kegiatan berlangsung, kurang lebih 10 ribu orang telah memanfaatkannya, termasuk untuk keperluan seperti penerimaan iftar, layanan Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), Job Fair, dan lainnya. Bahkan, imbuh Abenk, untuk penjualan beras saja, Perum Bulog menjual beras kurang lebih 2 ton per harinya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam acara tersebut, serta berharap agar kegiatan semacam ini dapat dilaksanakan lebih luas lagi di masa mendatang untuk manfaat yang lebih besar bagi masyarakat Kabupaten Garut.



"Saya mewakili masyarakat, mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada Bapak Kapolres, Pak Pj (bupati), Pak Ka BPPTD, Pak Kadis, semua stakeholder, Forkopimda, dan teman-teman tim supporting terima kasih perjuangannya 14 hari luar biasa," tandasnya.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT