• Bahasa

RSU dr. Slamet Garut Simulasikan Penanganan Virus Corona

5 Feb 2020 Hanif Alfajar 2086

Rabu, (5/2/2020), RSU dr. Salamet  Garut  mengadakan simulasi  penanganan Novel Coronavirus (2019-nCoV) atau lebih dikenal Virus Corona. Simulasi dilakukan sebagai bentuk  kesiapsiagaan pemerintah daerah melalui rumah sakit.  

Menurut Direktur RSUD  dr. Slamet  Garut, dr. Husodo Dewo Adi, simulasi  ini diikuti oleh  tim  yang dibentuk  rumah sakit,  terdiri  dari  berbagai dokter spesialis  dan  petugas  kesehatan lainnya  yang telah memiliki keahlian dalam  penanganan penyakit airborne deases (penyakit-penyakit yang dapat ditularkan melaui udara). Pihaknya  telah  menyiapkan ruangan dengan perlengkapannnya untuk penanganan apabila ada pasien yang  diduga  terinfeksi virus corona. "Sampai  saat  ini  belum ada data pasien yang  diduga terinfeksi virus Corona. Namun  kami telah siaga  dalam penanganan kasus  tersebut  melalui tim yang  telah  kami bentuk,"ujar Husodo di sela-sela simulasi.

Husodo menambahkan, selain dilengkapi dengan sarana prasarana, pihaknya terus melakukan upaya  koordinasi dengan lintas sektor, termasuk dengan Dinas KesehatanKabupaten Garut.

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT