• Bahasa

Rudy Gunawan Hadiri Konferensi Kemendikbud Mengenai Program Sekolah Penggerak

1 Feb 2021 Hanapi 1043

GARUT, Garut Kota - Bupati Garut, Rudy Gunawan menghadiri kegiatan video konferensi bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Nadiem Makarim melalui aplikasi video telekonferensi di Gedung Command Center, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Senin (1/2/2021).

Dalam kegiatan ini, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengemukakan, akan meluncurkan sebuah program yaitu Merdeka Belajar 7: Program Sekolah Penggerak.

Program Sekolah Penggerak berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik yang mencakup kompetensi (literasi dan numerasi) dan karakter, diawali dengan SDM (Sumber Daya Manusia) yang unggul.

Program Sekolah Penggerak akan mengakselerasi sekolah negeri/swasta di seluruh kondisi sekolah untuk bergerak 1-2 tahap lebih maju. Program dilakukan bertahap dan terintegrasi dengan ekosistem hingga seluruh sekolah di Indonesia menjadi sekolah penggerak.

Hal ini sejalan dengan capaian pembangunan berkelanjutan yang tercantum dalam target 4.6 SDGs yang menekankan setiap negara harus menjamin kualitas pendidikan bagi seluruh warganya terutama dalam hal kecakapan literasi dan numerasi.

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT