• Bahasa

Sekda Garut Resmi Buka Acara Vaksinasi Dalam Rangka Milad Muhammadiyah ke -109

20 Nov 2021 Hanapi 498

GARUT, Cilawu - Sekretaris Daerah (Sekda) Garut, Nurdin Yana membuka pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dalam rangkaian acara Milad Muhammadiyah yang ke-109 yang diinisiasi oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Garut di Poliklinik Darul Arqom,  di Jalan Garut - Tasikmalaya, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Sabtu (20/11/2021).

Sekda Garut mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19, serta mengajak masyarakat yang belum divaksin untuk segera melakukan vaksinasi Covid-19.

Terkait capaian vaksinasi di Kabupaten Garut, Nurdin, menyebutkan, secara umum capaian dosis 1 sudah mencapai 54,3% dan dosis 1 lansia sebesar 55,7%. Sementara untuk angka Bed Occupancy Ratio (BOR) di Kabupaten Garut sendiri adalah sebesar 1,4%.



Sementara itu, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Garut, Mohammad Yusup Sapari berterimakasih kepada seluruh anggota yang telah berparitispasi dalam pelaksanaan acara Milad Muhammadiyah yang ke-109.

Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi kali ini mengusung tema "Vaksinasi Lintas Agama, dimana bisa dilihat dari tenaga kesehatan (nakes) yang berpartisipasi tidak hanya berasal dari Poliklinik Darul Arqom, namun juga nakes dari Polres, Puskesmas Cilawu, dan Klinik Bethesda Garut. Kegiatan vaksinasi kali ini, pihaknya menargetkan 200 dosis vaksinasi Covid-19.

Usai acara, Sekda Garut berkesempatan melakukan monitoring proses pembangunan rumah relokasi untuk penyintas bencana tanah longsor di Desa Karyamekar Kecamatan Cilawu.



Untuk relokasi ini, Pemkab Garut telah membeli lahan seluas 6.400 m² dengan harga kurang lebih Rp. 1.8 miliar. Di lokasi ini selain pembangunan rumah, juga akan ada dibangun masjid dan akses jalan.

Sekda Nurdin Yana, saat kunjubgan terdahulu, mengungkapkan dari 73 unit yang akan dibangun pihaknya mengalokasikan dana sekitar 50 juta rupiah untuk 1 unitnya.

"Jadi praktis akumulasi kebutuhan untuk 73 (KK) itu ada di sekitar 3.65 miliar," katanya.

Total anggarannya sendiri, imbuh Nurdin, Pemkab Garut menyiapkan dana sekitar 5.3 miliar rupiah. "Jumlah dengan tanah itu 1.8 (miliar) sehingga posisi (total anggaran) di sekitar 5,3an, ini kebutuhan uang yang kita gelontorkan untuk kepentingan masyarakat kita," ucapnya.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT