• Bahasa

Sekira 53 Kendaraan Pemkab Garut Diuji Kelaikannya Guna Dukung Kelancaran Porprov XIV

29 Oct 2022 Hanapi 642

GARUT, Tarogong Kidul – Wakil Bupati (Wabup) Garut, dr. Helmi Budiman melakukan peninjauan persiapan kendaraan untuk mobilisasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat (Jabar) Tahun 2022 di Kabupaten Garut yang dilaksanakan di Halaman Sarana Olahraga (SOR) RAA Adiwijaya, Jalan Proklamasi, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jum’at (28/10/2022).

Wabup Garut mengungkapkan, dalam kesempatan ini ia meninjau beberapa mobil yang nantinya akan digunakan untuk mempermudah mobilisasi para atlet dan panitia pada pelaksanaan Porprov di Kabupaten Garut.



Ia mengungkapkan, saat ini sudah tersedia 53 mobil yang berasal dari seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Meski demikian, saat ini pihaknya tengah mencari sekitar 30 mobil yang dibutuhkan untuk pelaksanaan Porprov di Kabupaten Garut ini.

Ia menuturkan, pihaknya sudah menyediakan kebutuhan akomodasi baik untuk bahan bakar kendaraan dan supir yang profesional. Wabup menambahkan, pembagiannya sendiri nanti akan disesuaikan dengan jadwal yang sudah ditetapkan.



“Tapi sudah harus selalu siap ya Pak Kadis selalu siap, jadi kapanpun di butuhkan untuk yang di Garut silaqkan, sesuai dengan nanti pembagiannya yang mobil dinas mana, dan yang dari luar Garut silahkan nanti diambil ketika mau berangkat, misalkan ada yang ke Ciamis, sesuaikan dengan jadwal,” lanjutnya.

Senada dengan Wabup Garut, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Garut, Aah Anwar Saefullah menyampaikan, pihaknya membutuhkan kurang lebih 88 mobil yang digunakan untuk mobilitas atlet dan panitia. Untuk menutupi kekurangan persediaan kendaraan, imbuh Aah, pihaknya akan mengkoordinasikan kembali dengan berbagai pihak, selain itu pihaknya juga akan mengirimkan kembali kendaraan yang sudah dipakai oleh cabor yang pertandingannya sudah selesai.



Ia menegaskan, bahwa kendaraan yang akan digunakan harus laik dan sudah teruji sehingga dapat digunakan para atlet ataupun panitia dengan aman. Aah memaparkan, pihaknya sudah mengembalikan beberapa mobil yang tidak laik pakai, dan menukarkannya dengan mobil laik.

“Terus kemarin terakhir 2 dan sekarang dipulangkan juga 2, jadi gak boleh.  Dan barusan ada dari sisi cat yang kusam itujuga kita pulangkan, ini karena perfomance tidak meyakinkan,” tuturnya.



Senada dengan Kadishub Garut, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Garut, Usep Basuki Eko menerangkan, nantinya kendaraan ini akan didistribusikan untuk kebutuhan cabor ataupun kontingen Porprov di Kabupaten Garut. Sesuai dengan pesan Bupati Garut, Rudy Gunawan, imbuh Eko, kendaraan yang akan digunakan harus laik dan memiliki penampilan yang bagus.

“Ini diambil dari SKPD dan yang bertanggung jawab mengenai kendaraan ini Pak Kadishub. Ini pak Kadishub sudah memeriksa jangan sampai yang digunakan oleh cabor itu tidak layak jalan, makanya sudah diperiksa kelayakannya terus ada rekomendasi kalau ada yang harus diperbaiki bahkan ada yang ditolak oleh Pak Kadishub itu,” tuturnya.



Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Garut, Abdusy Syakur Amin, menyampaikan bahwa pihaknya sangat terkesan dan bangga melihat kesungguhan dan komitmen dari SKPD di lingkungan Pemkab Garut, yang sudah meminjamkan kendaraan operasional bagi mobilisasi atlet Porprov di Kabupaten Garut, serta mengecek secara langsung kelaikan kendaraan yang akan digunakan untuk kebutuhan atlet tersebut.

“Bahkan kelayakan sampai detail. Dari aspek ban, tadi juga cek ban. Dari aspek penampilan apalagi dari kelayakan dari mulai dari rem, kompling dan lain juga diperiksa. Jadi saya sangat senang sekali ini sungguh-sungguh sekali menyiapkan kontingen, panitia juga penyelenggara di sini,” tandasnya.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT