• Bahasa

STIKes Karsa Husada Garut Gelar Wisuda Dan Angkat Sumpah Lulusan Tahun Akademik 2022/2023

18 Oct 2023 Hanapi 269

GARUT, Tarogong Kaler - Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Karsa Husada Garut menggelar acara Wisuda dan Angkat Sumpah Lulusan Program Diploma, Sarjana, dan Profesi Tahun Akademik 2022/2023. Acara berlangsung di Ballroom Hotel Santika, Jalan Cipanas Baru, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, pada Rabu (18/10/2023).

Tahun ini STKES Karsa Husada mewisuda 457 lulusan, terdiri dari 69 orang lulusan program studi D3 Kebidanan, 118 lulusan dari program studi D3 Keperawatan, 47 lulusan dari program studi Analisis Kesehatan, 101 lulusan dari program studi S1 Keperawatan, 88 lulusan program studi profesi ners dan 34 lulusan program studi profesi D3 Farmasi.



Asisten Daerah I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) Garut, Bambang Hafidz, mewakilipemerintah daerah memberikan selamat kepada para lulusan STIKes Karsa Husada Garut. Ia menyampaikan harapannya agar para lulusan dapat turut berperan serta dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Garut.

"Saya kira pesannya bahwa jangan hanya puas dengan hari ini, kalau yang D3 terus berupaya untuk meningkatkan pendidikannya, kemudian yang S1 bisa meningkatkan ke S2, jadi itulah pesannya mereka untuk meningkatkan kualitasnya," katanya.



Rektor STIKes Karsa Husada Garut, Engkus Kusnadi, selain mengucapkan selamat kepada para wisudawan, juga mengingatkan para wisudawan untuk menghargai dan berterima kasih kepada orang tua yang telah memberikan dukungan selama masa pendidikan.

"Ucapkanlah terimakasih yang sebesar-besarnya kepada orang tua yang telah memberikan pengorbanan yang tidak terhingga pada kepada kalian," ungkapnya.

Engkus menyampaikan, hingga tahun ini STIKES Karsa Husada telah mencetak sejumlah  6.728 lulusan.



Rektor Engkus berharap para lulusan dapat memberikan kontribusi nyata bagi keluarga, masyarakat, bangsa, dan negara. Ia juga berharap agar mahasiswa yang belum menyelesaikan uji kompetensinya segera lulus dan melaksanakan wisuda di masa mendatang.

"Marilah kita do'akan bersama mudah-mudahan teman-teman kalian yang belum lulus bisa diluluskan pada uji kompetensi yang akan datang 100% semuanya," harapnya.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT