• Bahasa

Turnamen Volley Ball Meriahkan Puncak KKN Tematik 2023 Di Cisewu

25 Aug 2023 Hanapi 322

GARUT, Cisewu - Mahasiswa Universitas Garut (Uniga) menggelar turnamen Tournament Volley Ball sebagai bagian dari puncak kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Tahun 2023 di Kecamatan Cisewu. Ajang olahraga ini memeriahkan suasana di Lapangan Pasir Huit, Desa Panggalih, Kecamatan Cisewu, digelar dua hari dari tanggal 24 hingga 25 Agustus 2023.

Dalam upaya mendukung kearifan lokal, Desa Panggalih dipilih sebagai tuan rumah turnamen tersebut. Ketua Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) Kecamatan, Latief Rochyana, selaku penyelenggara acara, Jum'at (25/08/2023), menjelaskan bahwa pilihan lokasi ini berasal dari pertimbangan untuk menghormati kehidupan pedesaan. Ia menunjukkan apresiasi terhadap semangat olahraga masyarakat lokal, apalagi prestasi Desa Panggalih sebagai juara Pekan Olah Raga Antar Desa se-Kecamatan Cisewu sebelum pandemi Covid-19.

"Di mana kondisi masyarakat disini sangat kerasa yang namanya kehidupan di pedesaan, apalagi beberapa tahun sebelum Covid-19, Desa Panggalih sendiri pernah menjadi juara pada Pekan Olah Raga Antar Desa se-Kecamatan Cisewu," ucapnya.



Turnamen ini bukan hanya ajang kompetisi semata, tetapi juga menjadi platform untuk menemukan bakat dan potensi di bidang voli. Bakat yang ditemukan akan diberi kesempatan untuk berkompetisi dalam Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) Garut pada tahun 2024. Latief berharap bahwa kegiatan ini akan membawa para atlet voli putri ke tingkat yang lebih tinggi.

"Alhamdulillah kegiatan ini menjadi program awal kami di KOK, sehingga melalui kegiatan ini pula dapat kami jadikan sebagai wadah dalam pencarian bakat dan minat para atlet khususnya atlet bola voli putri," katanya.



Latief Rochyana, yang juga selaku Pimpinan Radio Rasi FM,  juga menyatakan terima kasih kepada Universitas Garut atas dukungan mereka dalam mengembangkan olahraga bola voli di Kecamatan Cisewu. Ia percaya bahwa program ini akan memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat setempat.

"Semoga apa yang telah diberikan UNIGA terhadap masyarakat Cisewu menjadi amal baik dan jadi sarana belajar dalam pengembangan bakat dan minat khsusunya bidang voli ball," ungkapnya.



Rektor UNIGA, Abdusy Syakur Amin, menyambut positif partisipasi masyarakat dalam turnamen ini. Baginya, acara ini menjadi momen penting dalam menghidupkan kembali semangat olahraga di Kecamatan Cisewu. Ia berharap bahwa dengan turnamen ini akan lahir atlet-atlet voli handal yang dapat mewakili kecamatan di berbagai kompetisi. Ia juga berkomitmen bahwa pihaknya akan terus melakukan pembinaan terhadap para atlet voli, terlebih para atlet yang akan mewakili Cisewu dalam perhelatan PORKAB Garut di Tahun 2024.

"Alhamdulillah selama dua hari ini kita bisa menyelesaikan kegiatan bola voli Piala Rektor yang dikerjasamakan dengan KOK Kecamatan Cisewu, melalui kegiatan ini pula dijadikan momentum dalam kebangkitan olah Raga di Kecamatan Cisewu, apalagi Cisewu memiliki semangat dan potensi yang mumpuni," ujar Syakur.



Turnamen akhirnya dimenangkan oleh Tim Voli Ball Putri dari Desa Panggalih, sementara Desa Karangsewu meraih posisi juara kedua. Kedua tim pemenang menerima piala serta hadiah pembinaan, dengan juara pertama mendapatkan 2 juta rupiah dan juara kedua menerima 1 juta rupiah.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT