• Bahasa

Usai Libur Idul Fitri, Pemkab Garut Gelar Apel Pertama Dengan Protokol Kesehatan

26 May 2020 Hanapi 1154

Mengawali kegiatan setelah libur lebaran Idul Fitri 1441 H, Pemkab Garut menggelar apel bersama seluruh pejabat Eselon II, Eselon III dan Eselon IV, bertempat di halaman Setda Garut, Selasa (26/05/2020).

Dalam apel pagi tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Garut H. Rudy Gunawan, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yaitu mengunakan masker serta menjaga jarak/physical distancing.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Rudy menegaskan kedisplinan ASN masuk kerja sesuai dengan ketentuan dan memastikan pelayanan kepada masyarakat dan publik harus tetap dilakukan pada hari pertama masuk kerja dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

”Jadi kita akan bekerja secara normal lagi tetapi ada istilah yang dikeluarkan pemerintah pusat yakni "New Normal", dimana siap melaksanakan tugas lagi dengan mengikuti protokol kesehatan Covid-19, penggunaan masker, sering cuci tangan dan jaga jarak,” kata Bupati Garut.

Ditambahkan Bupati, pegawai yang masuk hari ini adalah seluruh pejabat Eselon II, Kepala Bidang dan seluruh Administrator, yang hampir 98 persen hadir masuk kerja terkecuali yang izin karena sakit.

”Untuk para staff masih menunggu petunjuk dari pemerintah pusat, karena petunjuk dari kementerian hanya sampai administrator,” ujarnya.

Bupati Rudy juga mengingatkan ASN diwajibkan masuk kantor dengan cuci tangan, pakai masker, hingga menjaga jarak dalam ruangan untuk mencegah adanya penularan virus Covid-19 di lingkungan perkantoran pemerintahan.

"Semoga langkah ini dilakukan juga oleh seluruh masyarakat, dengan membiasakan diri menggunakan masker disaat hendak keluar rumah, menjaga jarak serta sesering mungkin mencuci tangan setelah beraktifitas," ungkapnya.

Terakhir, Bupati Garut Rudy Gunawan mewakili Pemkab Garut mengucapkan mohon maaf lahir bathin kepada jajaran pegawai lingkup pemerintahan, dengan meniadakan tradisi bersalaman.

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT