• Bahasa

Wabup dr. Helmi Budiman Resmi Tutup Bulan Dana PMI Kabupaten Garut Tahun 2022

12 Dec 2022 Hanapi 540

GARUT, Tarogong Kidul – Wakil Bupati Garut, juga selaku Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Garut dr. Helmi Budiman secara resmi menutup Bulan Dana PMI Kabupaten Garut Tahun 2022 yang dilaksanakan bersamaan dengan apel gabungan terbatas di Lapangan Sekretariat Daerah (Setda) Garut, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (12/12/2022).

Dalam kesempatan ini, Wabup Garut berterimakasih kepada seluruh masyarakat Garut dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut yang telah berkontribusi dan terlibat dalam Bulan Dana PMI di tahun 2022 ini.

“Tadi disebutkan dari dinas pendidikan yang terbaik, rumah sakit (dr. Slamet), Kecamatan Garut Kota, walaupun hanya seribu dua ribu ya 1 orang, tapi ternyata (kalau) dikumpulkan banyak,” ucap Wabup Garut.



Ia menyampaikan, PMI Kabupaten Garut juga harus amanah dan menggunakan dana yang telah dikumpulkan sesuai dengan tuntutan yang seharusnya.

“Dan mudah-mudahan ini PMI juga harus amanah, harus melaksanakan menggunakan dana ini sesuai dengan tuntutan, sesuai dengan aturan, yang mana salah satunya untuk bersinergi dalam penanggulangan bencana, baik dengan pemerintah, BPBD, maupun dengan lembaga-lembaga sosial yang lain,” ujarnya.



Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Garut, Mekarwati menyampaikan bahwa target bulan dana PMI pada tahun ini telah ditetapkan sebesar Rp750.000.000,- adapun realisasi perolehan pertanggal 8 Desember 2022 adalah sebesar Rp637.867.700 atau sebesar 85%.

Ia memaparkan, bagi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) ataupun kecamatan yang masih belum memenuhi target, bisa menyetorkan bulan dana PMI Kabupaten Garut selambat-lambatnya pada tanggal 20 Desember 2022.



Terakhir, ia menyampakan bahwa penggunaan dari bulan dana PMI sendiri di antaranya adalah untuk menanggulangi bencana yang terjadi di wilayah Kabupaten Garut, pembinaan dan pengembangan relawan PMI, dan peningkatan pelayanan donor darah.

Dalam kesempatan ini juga, Wabup Garut memberikan penghargaan Bupati Garut kepada SKPD dan kecamatan terbesar dalam pengumpulan bulan dana PMI tahun 2022 yaitu kepada Dinas Pendidikan, Rumah Sakit Umum dr. Slamet Garut, dan Kecamatan Garut Kota.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT