• Bahasa

Wabup Garut : Apel Gabungan Dapat Meningkatkan Silaturahmi

23 Jan 2018 Admin 1254

Selang satu hari pada sebelumnya melakukan apel gabungan di Kecamatan Bayongbong, kini Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman kembali melakukan hal yang sama di Kecamatan Banjarwangi.

 

Sebelum pelaksanaan apel berlangsung terlebih dahulu Wabup membagikan Kartu Indonesia Sehat (KIS) untuk 3,715 kepala keluarga bertempat di halaman Kecamatan Banjarwangi, Selasa (23/01/2018).

 

Pada pelaksanaan apel gabungan tersebut dihadiri seluruh pegawai ASN (Aparatur Sipil Negara) baik dari tenaga pendidikan, kesehatan, Forkopimkec Banjarwangi, kepala desa, dan pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) turut hadir dalam apel pagi di Kecamatan Banjarwangi.

 

Dalam sambutannya wabup mengatakan, dengan disiplin tinggi maka para pegawai ASN, para kepala desa, BPD, perangkat desa, dan yang lainnya bisa melaksanakan tugasnya dengan baik.

 

Lanjut wabup, dari kegiatan apel gabungan ini akan mendapatkan berbagai masukan dalam upaya melaksanakan pembangunan di tingkat desa, sesuai dengan visi dan misi kita kedepannya. Desa maupun kelurahan merupakan ujung tombak dalam pembangunan di Rohul ini, sehingga peran serta masyarakat sangat penting, jelasnya.

“Dengan adanya apel gabungan, diharapkan selain meninkatkan silaturahmi camat dengan seluruh kapala desa, lurah, BPD, serta pegawai yang ada di kantor kecamatan bisa semakin meningkat. Namun yang lebih penting lagi, akan timbul rasa kedisiplinan dan mendapatkan informasi penting setiap apel gabungan dilaksanakan,” tegasnya.

 

Diakhir sambutannya Kartu Indonesia Sehat (KIS) ini digunakan tepat sasaran dan benar-benar dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat.

 

Sementara itu, Camat Banjarwangi, Enyang Juanda, juga berterimakasih kepada wabup yang sudah mau menyempatkan diri, sebagai inspektur upacara saat melaksanakan kegiatan apel pagi gabungan yang dilaksanakan di halaman kantor Kecamatan Banjarwangi.

 

Dengan adanya apel gabungan ini, tambahnya, maka kedepannya berbagai masukan dari kepala daerah sehingga pembangunan di desa/kelurahan serta kegiatan kecamatan bisa berjalan dengan baik, sesuai harapan masyarakat.

 

Enyang pun berharap Dengan adanya kegiatan apel gabungan ini diharapkan dapat memberikan masukan masukan positif, agar pembangunan di Kecamatan Banjarwangi bisa lebih baik lagi dan bisa menjadi kecamatan terbaik di Kabupaten Garut, ungkapnya.

 

(Humas Diskominfo), garutkab.go.id

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT