• Bahasa

Wabup Garut: Dukungan Kemerdekaan Palestina Harus Dilakukan Bersama

18 Nov 2023 Hanapi 375

GARUT, Garut Kota - Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, hadir dalam acara Doa dan Istighosah untuk Palestina, yang dilaksanakan di Masjid Agung Kabupaten, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jum'at (17/11/2023). ini melibatkan masyarakat dalam aksi solidaritas, termasuk salat ghaib, qunut nazilah, doa bersama, istighosah, dan penggalangan dana.

Wabup Garut, menyuarakan dukungan terhadap kemerdekaan Palestina, mengutip konstitusi Indonesia yang menegaskan bahwa kemerdekaan adalah hak segala bangsa. Ia mengecam tindakan keji Israel dan berharap melalui doa dan istighosah ini, kemerdekaan Palestina dapat terwujud.



"Dan Palestina dimerdekakan ini (bisa) terwujud di dalam doa dan istighosah yang barusan dilakukan oleh masyarakat, (dan) yang dipimipin oleh para ulama di Kabupaten Garut," ujar Wabup Garut daiam keterangannya seusai acara.

Selain itu, Wabup Garut mengajak masyarakat untuk terlibat dalam aksi solidaritas dengan Palestina. Ia mengimbau agar selalu mendoakan kebebasan Palestina, membantu meringankan beban masyarakat Palestina melalui penggalangan dana, dan mendukung boikot produk yang berafiliasi dengan Israel.



"Karena sekali lagi MUI fatwanya sudah keluar, Bapak Presiden sudah menyampaikan, Menteri Luar Negeri sudah menyampaikan dukungan terhadap Palestina, mudah-mudahan dengan doa bersama ini, mengokohkan (dan) menguatkan bangsa Palestina sehingga Palestina merdeka," tandasnya.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT