• Bahasa

Wabup Garut Hadiri Acara Puncak Ramadhan Fest & Ramadhan Tersenyum

24 Apr 2022 Hanapi 94

GARUT, Tarogong Kidul - Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman menghadiri Acara Puncak Ramadhan Fest & Ramadhan Tersenyum yang digagas oleh Pelita Intan Muda dan dilaksanakan di Aula Dinas Sosial Kabupaten Garut, Jalan Patriot, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Sabtu (23/4/2022).

Wabup Garut berterimakasih kepada Pelita Intan Muda serta seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam rangkaian acara Ramadhan Fest & Ramadhan Tersenyum ini, dimana salah satu kegiatannya yaitu santunan terhadap anak yatim.

"Saya selaku Wakil Bupati mengucapkan terimakasih pertama kepada bulan Ramadan yang menjadikan adik-adik saya ini, anak-anak saya ini dapat melakukan sesuatu yang sangat bermanfaat bagi masyarakat," ucap Wabup Garut.



Wabup Garut menyebutkan, kegiatan ini merupakan peran anak muda yang tergabung ke dalam organisasi Pelita Intan Muda untuk berkontribusi dalam mensejahterakan masyarakat khususnya masyarakat Garut.

"Bagaimana Pelita Intan Muda ini menempa diri sendiri dan menempa juga sahabat, mitra, dan masyarakatnya untuk mempersiapkan diri menjadi orang-orang yang mau memajukan dan mensejahterakan tentu dengan berbasis taqwa," lanjutnya.



Ia sangat mengapresiasi program dari Pelita Intan Muda yang bekerja sama dengan beberapa mitra. Ia berharap, kegiatan ini dapat bermanfaat bagi seluruh pihak.

"Mudah-mudahan bukan hanya panitia yang tersenyum, mudah-mudahan bukan hanya anak yatim yang tersenyum, tetapi seluruh masyarakat Garut yang tersenyum," ujarnya.



Sementara itu, Ketua Umum (Ketum) Pelita Intan Muda, Ziad Ahmad Yunani menerangkan, hadirnya organisasi Pelita Intan Muda ini tidak hanya sebagai penggerak atau mahasiswa biasa, akan tetapi sebagai bentuk kontribusi pemuda di Kabupaten Garut untuk memberikan dedikasinya kepada masyarakat.

"Tapi bagaimana hadirnya sekarang pemuda tidak hanya menuntut, tapi memberikan solusi terhadap permasalahan yang terjadi di masyarakat," ucap Ziad.



Ia menyampaikan, kegiatan Ramadan Tersenyum ini merupakan program berbagi nasi selama 20 hari yang berkolaborasi bersama 20 organisasi pemuda yang ada di Kabupaten Garut.

"Dan Ramadan Fest merupakan program perlombaan yang dimana untuk meramaikan khazanah di bulan Ramadan ini," pungkasnya.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT