• Bahasa

Wabup Garut Hadiri Rapat Persiapan Porprov XIV Jawa Barat Tahun 2022

3 Oct 2022 Hanapi 158

KOTA BANDUNG – Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman menghadiri kegiatan rapat persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat (Jabar) di Kabupaten Garut yang diselenggarakan di Kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat, Jalan Padjajaran, Kota Bandung, Minggu (2/10/2022).

Dalam kesempatan ini, Wabup Garut menyampaikan bahwa Kabupaten Garut berkesempatan untuk menjadi tuan rumah di 9 cabang olahraga (cabor). Ia mengungkapkan, dalam rapat kali ini dibahas terkait persiapan Porprov di Kabupaten Garut, baik yang terkait sarana prasarana mapun pendanaan.

“Ya Alhamdulillah terutama renang kalau untuk renang kan ini kita ada barang-barang impor, Alhamdulillah barang-barang impor tuh sudah datang dan sedang diterapkan, sedang dipasangkan,” ucapnya.



Ia menuturkan, beberapa cabor Porprov XIV Jabar di Kabupaten Garut diantaranya renang, sepak takraw, bola basket, dan cabor lainnya. Wabup Garut menyampaikan pihaknya saat ini sedang menyiapkan apa yang dibutuhkan dalam pelaksanaan Porprov nanti.

“Ya semuanya harus kita persiapkan semuanya sedang kita persiapkan, karena tidak ada yang langsung siap pakai, atau misalkan sepak takraw kan lapangnya harus segera disiapkan, bolanya juga bolanya kan perlu banyak,” lanjutnya.



Terkait pendanaan, Helmi mengungkapkan bahwa dana yang dimiliki pemerintah daerah hanya cukup untuk panitia daerah. Ia bersyukur bahwa dalam rapat kali terdapat panitia provinsi yang memberikan bantuan dukungan berupa alat yang akan digunakan pada pelaksanaan Porprov XIV Jabar di Kabupaten Garut nanti.

“Yah belum bisa nilai kan biasanya berupa natura, contoh misalkan nih ada alat nah ini dimiliki oleh Porprov  kemudian kita kan harus sewa juga ke UPI ada (alat) di UPI, nah mudah-mudahan dengan oleh KONI atau Porprov ini bisa gratis seperti itu,” tandasnya.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT