• Bahasa

Wabup Garut Letakkan Batu Pertama Gedung Islamic Center Cisurupan

31 Dec 2021 Hanapi 811

GARUT, Cisurupan - Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman melakukan Peletakan Batu Pertama tabsa dimulainya pembangunan Gedung islamic Center di Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Kamis (30/12/2021).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman mengatakan, dengan dibangunnya Islamic Center ini merupakan salah satu kesempatan, untuk memperbaiki lingkungan agar lebih tertata dengan baik dan juga memfasilitasi ketika akan adanya suatu kegiatan.

"Saya mengapresiasi sekali atas gotong royong dan kerja sama seluruh komponen di wilayah Kecamatan Cisurupan baik itu unsur pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat dan juga yang lainnya atas partisipasinya untuk mensukseskan pembangunan Islamic Centre," ujar Helmi Budiman.



Lebih lanjut, Helmi berharap dengan dibangunnya Islamic Centre ini bisa menjadi tempat yang sangat bermanfaat khususnya untuk seluruh warga masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Cisurupan.

“Saya mendo'akan pembangunan Islamic Centre ini agar berjalan dengan lancar dan insyaallah untuk ke depannya saya dan Bupati Garut akan membantu dari segi pendanaan," ungkapnya.



Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan Pembangunan Gedung Islamic Center Cisurupan, KH. Cecep Jayakarama mengatakan gedung ini dibangun bertujuan untuk pengembangan bidang keagamaan dalam bidang ahlak dan totalitas anak bangsa, khususnya yang berada di Kecamatan Cisurupan.

“Karena kita selalu ingat dalam lagu indonesia raya bangunlah jiwanya bangunlah badannya mudah - mudahan kedepan gedung ini akan banyak sekali manfaatnya,” kata KH Cecep.



Ia menuturkan, pembangunan gedung ini membutuhkan biaya sebesar 4,2 M. Maka dari itu, ia mengajak masyarakat khususnya di Kecamatan Cisurupan untuk bisa bersedekah jariyah untuk pembangunan Gedung Islamic Center ini.

“Untuk pembangunan ini untuk kebutuhan biaya sekitar 4,2 M memang cukup besar nominalnya tetapi kalau kita bergandeng tangan bersama - sama saya optimis bangunan ini akan terealisasi,” pungkasnya.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT