• Bahasa

Wabup Garut Tinjau Langsung Pembangunan Rutilahu di Sukaresmi

19 Aug 2021 Hanapi 656

GARUT, Sukaresmi - Wakil Bupati (Wabup) Garut, dr. Helmi Budiman, melakukan kunjungan  ke Desa Sukalilah, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Garut, Kamis (19/8/2021). kunjungan dimaksud dalam rangka meninjau secara langsung progres pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di lokasi tersebut.

Wabup Garut mengatakan, pemerintah akan _concern_ dalam membantu masyarakat khususnya untuk perbaikan Rutilahu, dan ia juga berharap dalam pelaksanaannya masyarakat sekitar turut serta membantu dan berpartisipasi secara gotong royong dalam perbaikan Rutilahu ini.

"Semoga dalam proses perbaikan dan pembangunan rumah ini dapat berjalan dengan baik dan tentunya bermanfaat aman dan nyaman bagi penghuni rumah, dan mudah-mudahan di tahun berikutnya dapat terselesaikan semua dalam upaya mensejahterakan masyarakat," ujar Wabup Garut disela-sela peninjauannya.



Selain melihat pembangunan rutilahu, dr. Helmi juga menyempatkan diri  melihat progres dari pembangunan masjid yang mendapatkan bantuan dana dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut yaitu Masjid Al-Fatwa dan ia menilai cukup puas dengan progres pembangunan masjid tersebut.

Sementara itu, Kepala Desa Sukalilah, Asep Haris, mengatakan, terdapat 15 rutilahu yang mendapatkan bantuan dari Pemkab Garut pada tahun ini, ditambah dengan bantuan pembangunan Masjid Al-Fatwa.

"Rutilahu sekarang dalam proses pembangunan, dan bukan hanya rutilahu kami juga mendapatkan pembangunan Mesjid masyarakat sangat senang alhamdulillah  dan menyambut baik serta bahagia dengan bantuan program ini, dan sangat terbantu sekali, di mana dari 15 rumah yang sedang dan sudah melaksanakan proses pembangunan," pungkasnya.



Program perbaikan rutilahu sendiri ditujukan guna memenuhi kebutuhan rumah yang layak huni bagi masyarakat, serta untuk memberikan pemenuhan rumah yang sehat agar mampu meningkatkan kualitas rumah yang baik dan aman.

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT