• Bahasa

Wabup Garut Tutup Resmi Diklatsar Angkatan XXIV Tahun 2023

31 Dec 2023 Hanapi 270

GARUT, Tarogong Kidul - Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, yang juga menjabat sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Garut, secara resmi menutup Pendidikan Latihan Dasar (Diklatsar) Pencarian dan Pertolongan Angkatan XXIV Tahun 2023 Unit SAR 0905 Kwarcab Kabupaten Garut. Acara penutupan diadakan di SOR RAA Adiwijaya, Jalan Proklamasi, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, pada Minggu (31/12/2023).

Penutupan Diklatsar ini menjadi sebuah momen penting dalam meningkatkan kesiapsiagaan dan kapasitas para anggota SAR di Kabupaten Garut, sejalan dengan tantangan yang dihadapi oleh daerah ini dalam menghadapi berbagai potensi bencana alam.



Dalam kesempatan ini, Wabup Garut mengungkapkan rasa bangganya terhadap 25 peserta yang telah mengikuti kegiatan pada angkatan ke-24ini. Ia menekankan, bahwa proses untuk mencapai kelulusan Diklatsar tidak mudah, mengingat serangkaian kegiatan yang harus diikuti oleh peserta selama kurang lebih satu minggu, termasuk berjalan kaki dari Cibeureum Samarang hingga SOR RAA Adiwijaya.

"Berarti kakak-kakak serius ya luar biasa untuk meraih kelulusan daripada Diklatsar ini dan tentu kakak-kakak sekalian adalah Pramuka yang sangat luar biasa, Pramuka yang mendapatkan pendidikan khusus," ucapnya.



Untuk itu, dr. Helmi menyampaikan selamat kepada peserta yang telah berhasil lulus dan menekankan bahwa kelulusan ini membawa tugas serta tanggung jawabnya sebagai sebuah kehormatan.

Wabup Garut menyadari bahwa Kabupaten Garut sering ditetapkan sebagai daerah rawan bencana, dengan berbagai potensi bencana seperti gunung berapi, tsunami, banjir, kebakaran hutan, dan longsor.



Oleh karena itu, ia berpesan kepada para peserta untuk mempertahankan semangat dan niat yang kuat dalam menghadapi berbagai tantangan, khususnya dalam penanganan bencana di Kabupaten Garut.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT